Swiss Belhotel Tuban, Pilihan Menginap di Bali Dekat dengan Bandara

Bali memang tidak ada habisnya untuk soal destinasi wisata, tetapi kalau ngomongin soal penginapan, wah lebih enggak ada habisnya. Kali ini kita akan melihat salah satu hotel yang namanya mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, chain hotel internasional ini sudah lama merambah kota-kota di Indonesia, termasuk Bali. Pastinya kamu sudah pernah dengar tentang Swiss Belhotel Tuban, bukan? Di Bali sendiri ternyata sudah ada 9 hotel di bawah naungan Swiss-Belhotel dan diperkirakan akan masih terus bertambah.

Swiss Belhotel Tuban adalah hotel pertama yang saya kunjungi dari sekian banyaknya hotel dibawah manajemen Swiss Bellhotel Internasional. Lokasinya yang berada di daerah Tuban, menjadikan Swiss Belhotel ini menjadi salah satu hotel yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Hotel berbintang empat ini menawarkan pengalaman menginap berstandar internasional namun tetap menonjolkan ciri khas budaya nusantara. Lobby hotelnya sangat luas, terlihat dua buah patung yang sedang duduk bersila menghiasi tengah ruangan. Tersedia cukup banyak kursi santai yang tersedia di sekitar lobby, baik dekat resepsionis maupun yang menghadap langsung ke kolam renang.

Lobby Swiss Belhotel Tuban
Lobby Swiss Belhotel Tuban

Tipe Kamar Swiss Belhotel Tuban

Swiss Belhotel Tuban memiliki total kamar sebanyak 316 ruangan, cukup untuk mengakomodir tamu rombongan atau grup besar. Setiap kamar memiliki desain kurang lebih sama dengan palet warna dinding yang netral. Yang berbeda dari kamar Swiss-Belhotel Tuban adalah kain dan bantal bermotif batik yang memperindah tampilan tempat tidurnya.Beberapa tipe kamar dari Swiss-Belhotel Tuban diantaranya adalah:

Deluxe Room
Kamar deluxe room memiliki luas sebesar 24 meter persegi dengan pilihan twin bed atau king size bed. Setiap kamar memiliki balkoni kecil yang menghadap langsung ke kolam renang. Fasilitas lain yang ada di dalam kamar diantaranya adalah TV 32 inch, kulkas, Hair Dryer, dan Safety Box.

Deluxe Room Swiss Belhotel Tuban
Deluxe Room Swiss Belhotel Tuban
Working Desk Deluxe Room Swiss Belhotel Tuban
Working Desk Deluxe Room Swiss Belhotel.

Grand Deluxe Room
Dengan luas sebesar 32 meter persegi, kamar ini tentunya cukup luas dan nyaman. Terdapat sofa untuk bersantai di pojok ruangan dan juga meja tulis. Fasilitasnya kurang lebih sama dengan kamar yang lain, hanya saja kamu bisa request kamar dengan akses langsung ke kolam renang, jadi tidak perlu berjalan jauh atau naik turun lift untuk berenang.

Grand Deluxe Pool Access Swiss Belhotel Tuban
Grand Deluxe Pool Access Swiss Belhotel Tuban. Tinggal nyebur kolam, nih!
Grand Deluxe Family Room Swiss Belhotel Tuban
Grand Deluxe Family Room Swiss Belhotel Tuban

Triple Room
Bisa dibilang jarang sekali ada hotel yang menyediakan kamar triple room. Inilah yang membuat Swiss-Belhotel Tuban berbeda. Kamar dengan tiga tempat tidur dan seluas 36 meter persegi ini cocok untuk kamu yang datang bersama teman-teman ataupun keluarga jika seandainya kamar dengan double bed tidak cukup.

Dining Experience

Berada di lantai dasar, dekat dengan lobby dan juga kolam renang, Swiss-Café ™ Restoran adalah tempat yang wajib kamu kunjungi kalau lagi lapar. Pastinya kamu akan sering kesini untuk sarapan. Menu sarapan lebih cenderung ke arah Indonesian dan Asian Cuisine. Seperti biasa terdapat salad dan buah-buahan, roti dan pastry, dan section dengan lauk seperti ikan asam manis, nasi goreng, dan sayur-sayuran.

Swiss-Café ™ Restaurant Swiss Belhotel Tuban
Swiss-Café ™ Restaurant Swiss Belhotel Tuban
breakfast swiss belhotel tuban
breakfast swiss belhotel tuban

Malamnya saya mencoba set menu dari Swiss-Café ™ Restoran dengan pilihan appetizer, main course, dan dessert. Untuk appetizer, saya mencoba caesar salad dan juga Thai Beef Salad. Untuk hidangan utamanya saya mencoba Gai Phad Med yaitu nasi dengan ayam tumis, jamur, Cashew Nut, dan paprika. Rasanya sangat berciri-khas Thailand dengan saus asam manis yang menggelitik lidah.

Gai Phad Med Swiss Belhotel Tuban
Gai Phad Med Swiss Belhotel Tuban
Pan Fried Dori
Pan Fried Dori

Kemudian saya juga mencoba Pan Fried Dori yang dihidangkan bersama mash potatoes, sayur-sayuran yang dilumuri dengan saus lemon. Tidak disangka hidangan ini membuat kekenyangan. Sebagai penutup saya mencoba Strawberry Panna Cotta. Rasa manis dari buah stroberi melengkapi semua rasa pada makan malam ini. Selain Swiss-Café ™ Restoran, ada juga ale Sunset Lounge dan Lila bar untuk pilihan dining experience di Swiss-Belhotel Tuban

 

Fasilitas lain Swiss Belhotel Tuban

Yang menjadi daya tarik dari Swiss-Belhotel Tuban adalah kolam renangnya. Sebenarnya sudah tipikal hotel-hotel pada umumnya dengan kolam renang yang berada di tengah. Hanya saja, dari segi ukuran kolam renang Swiss Belhotel Tuban cukup besar dan juga lebih asri dengan pepohonan disekelilingnya. Tidak heran selama saya disana, banyak sekali tamu yang sekedar bersantai di kursi sandar tepi kolam ataupun berenang. Anak-anak tidak perlu khawatir karena ada kolam renang rendah yang aman untuk bermain.

Area Kolam Renang Swiss Belhotel Tuban
Begini Area Kolam Renang Swiss Belhotel Tuban yang cukup luas

Pool Swiss Belhotel Tuban

Lobby Swiss Belhotel Tuban menghadap kolam renang
Lobby Swiss Belhotel Tuban menghadap kolam renang

Swiss Belhotel Tuban juga memiliki area spa yang bernama The Palm Spa. Disini kamu bisa menghilangkan rasa lelah dengan paket-paket spa yang tersedia. Untuk spa yang paling khas ada Balinese Healing Massage dan juga Palm Aromatherapy Massage. Dijamin kamu akan merasa lebih segar dan enakan setelah dipijat.

The Palm Spa Swiss Belhotel Tuban

Spa at Swiss Belhotel Tuban

Untuk acara seperti meeting, seminar, gathering, dan sejenisnya, Swiss Belhotel Tuban menyediakan 4 ruang meeting dan juga ballroom berkapasitas 200 orang untuk theater-style meeting ataupun sekitar 90 orang untuk dinner. Disediakan proyektor LCD, sound system, dan juga alat tulis untuk meeting. Swiss Belhotel Tuban adalah hotel yang sangat cocok untuk acara bisnis.

Swiss Belhotel Tuban sangat dekat dengan bandara, kurang dari 10 menit berkendara. Letaknya tidak langsung di jalan utama Kuta sehingga kamu harus berjalan kaki sedikit untuk ke jalanan yang ramai dengan toko-toko atau pusat perbelanjaan. Tidak usah khawatir karena Swiss-Belhotel Tuban menyediakan shuttle bus gratis dari hotel ke Discovery Kartika Plaza.

Swiss Belhotel Tuban, Bali
Jalan Kubu Anyar No.31, Tuban, Kuta,
Kabupaten Badung, Bali 80361
Tel. +62 361 4727177
Direct Booking langsung ke websitenya!

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Traveling solo pertama ke luar negeri sejak umur 16 tahun. Lebih senang dengan slow traveling, menghabiskan waktu di satu tempat berbulan-bulan. Sudah keliling ASEAN, Australia, New Zealand. Sekarang aktif menulis di travel blog littlenomadid.com

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: