Pantai Di Sumbawa Wajib Kunjung [ Sumbawa Beaches ]

Ada beberapa pantai di Sumbawa Beach yang bisa kamu kunjungi kalau lagi liburan kesana. Beberapa merupakan pantai yang masih sepi, dan beberapa adalah pantai yang sudah cukup populer nan ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat. Kebetulan, ketika main ke Sumbawa, saya sempat mengunjungi beberapa pantai ini. O iya, kamu juga bisa melihat pemandangan sunset terbaik di Sumbawa disini ya.

Indonesia memang punya banyak pantai cantik, jadi tidak cuma pantai di Bali atau pantai di Lombok saja yang bisa kamu nikmati. Sesekali kamu bisa mencoba berkunjung ke beberapa pantai di Sumbawa yang tidak kalah cantik ini. Di travel vlog Indonsia ini saya akan memperlihatkan beberapa pantai keren di Sumbawa.

Di video ini terdapat beberapa pantai di Sumbawa seperti, Pantai Maluk, Pantai Aik Kangkung, Pantai Benete, Pantai Tropica, dan Pantai Rantung. Mungkin bisa sedikit memperlihatkan kira-kira seperti apa kondisi pantainya. Yang jelas, tonton sampai selesai dan jangan lupa komentar, like, share juga subscribe channel youtube.com/catperku ya!

Pantai Di Sumbawa Wajib Kunjung [ Sumbawa Beaches ]

Pantai Di Sumbawa [ Sumbawa Beaches ]
Watch this video on YouTube.

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com
—--

Oke, Sekarang Disini Mau Dijelaskan Sedikit Mengenai 5 Pantai Di Sumbawa Yang Telah Disebutkan Diatas

Kalau liburan ke Sumbawa Barat, sebaiknya kamu mampir ke pantai-pantai keren ini!

1. Pantai Rantung

Pantai Di Sumbawa Wajib Kunjung - Pantai Rantung
Pantai Di Sumbawa Wajib Kunjung – Pantai Rantung – Foto : instagram.com/a_sap17
Bisa dibilang di Pantai Rantung ini adalah salah satu pantai di Sumbawa dimana kamu bisa melihat sunset terindah. Namanya dikenal sebagai Pantai Rantung, yang memang sejak dulu sudah terkenal dengan keindahan sunsetnya. Lokasinya dari Pantai Rantung ini berada di Kecamatan Sekongkang, Sumbawa barat. Cara untuk pergi ke Pantai Rantung ini kamu bisa menyeberang lewat Pelabuhan Tano, lalu pergi ke Sekongkang.

BACA JUGA :  Yuk Mengenal Pertambangan Lebih Dekat

Dalam perjalanan kamu akan melewati beberapa daerah seperti Taliwang, Jereweh, dan Maluk. Untuk pergi kesini, kamu akan menempuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Sebaiknya kamu sudah berada di Pantai Rantung ini sekitar setengah jam sebelum gelap. Itu kalau kamu ingin menikmati pemandangan sunset terindah di Pantai Rantung Sumbawa ini. Asik banget lho. disini kamu bisa menikmati sunset terindah di Sumbawa sambil bersantai di pasir pantai. Atau, kalau kamu lapar, kamu juga bisa memesan makanan di Hotel Rantung Beach yang berada di dekatnya. Tertarik?

2. Pantai Maluk

Pantai Maluk Sumbawa Barat
Pantai Maluk Sumbawa Barat – Foto : instagram.com/emilou_trainer
Pantai Maluk ini juga terkenal untuk aktifitas berselancar. Lokasinya sendiri berada di daerah Kec Jereweh, Sumbawa Barat, Prov Nusa Tenggara Barat. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota, namun tidak rugi kalau kamu mampir ke pantai ini. Karena pasi pantai ini sangat putih dan lembut. Air lautnya pun juga jernih, jadi asik untuk bermain air disini.

Letak Pantai Maluk ini berada di sebuah teluk, namun tempat ini tetap menjadi favorit para peselancar menantang ombak. Bahkan disebutkan kalau ombak di salah satu titik di dekat pantai di Sumbawa ini bisa mencapai dua meter. Tentu hal itu menjadi daya tarik tersendiri untuk para peselancar profesional. Kalau ingin mendapatkan ombak terbaik, sebaiknya berkunjung ke Pantai Maluk dintara bulan Juni – Agustus.

3. Pantai Aik Kangkung

Pantai Aik Kangkung Sumbawa Barat
Pantai Aik Kangkung Sumbawa Barat – Foto : instagram.com/donny_gah
Mencari Pantai Di Sumbawa Tersembunyi? Kamu bisa mengunjungi Pantai Aik Kangkung ini. Sesuai dengan namaya, lokasi pantai ini berada di Desa Aik Kangkung. Tak banyak yang tahu mengenai keberadaan pantai ini. Makanya setiap harinya pantai ini tak terlalu ramai. Pantai ini cocok untuk kamu yang suka dengan kondisi pantai yang sepi. Disini kamu bisa bermain pasir, bermain air laut atau bersantai seharian sambil berjemur.

BACA JUGA :  Argo Bromo Anggrek Luxury!! Kereta Sleeper Termahal Pertama Indonesia! Naik ini Gimana Rasanya?

4. Pantai Benete

Pantai Benete Sumbawa Barat
Pantai Benete Sumbawa Barat – Foto : instagram.com/kulicitra
Pantai Benete ini lokasinya berada di dekat Pelabuhan Benete. Meski dekat dengan pelabuha, bukan berarti pantai di Sumbawa ini tidak menyenangkan untuk dikunjungi. Malah ini adalah salah satu pantai keren di Sumbawa yang bisa dikunjungi sambil kulineran. Iya, disekitar Pantai Benete ini terdapat warung makan untuk kamu yang lapar atau memang ingin berwisata kuliner di dekat pantai.

Selain kulieran, kamu juga bisa menikmatai keindahan pasir pantai di Sumbawa ini. Kamu bisa bermain di pasirnya yang putih, juga air lautnya yang jernih. Kalau males panas-panasan, kamu bisa bersantai di bawah pohon sambil minum kelapa muda. Pokoknya, kalau liburan ke Sumbawa, sebaiknya kamu sempatkan untuk mampir ke Pantai Benete ya!

5. Pantai Tropical

Pantai Tropical Sumbawa Barat
Pantai Tropical Sumbawa Barat – Foto : instagram.com/tengakarta
Pantai Tropical ini selain menjadi salah satu tempat untuk melihat sunset terindah di Sumbawa, juga terkenal di kalangan peselancar profesional. Karena memang ombak di Pantai Tropical ini memang cukup besar untuk berselancar. Sampai-sampai banyak surfer profesional yang mau datang dari jauh hanya untuk menantang ombak di pantai ini. Tentu saja, selain untuk kegiatan surfing, pemandangan sunset di Pantai Tropical Sumbawa ini juga indah banget. Pantai di Sumbawa ini cocok untuk kamu para penyuka senja.

Cara untuk pegi ke Pantai Tropical di Sumbawa ini mudah kok. Kamu harus berkendara lewat darat menempuh perjalanan sejauh sekitar 45 kilometer dari arah Kota Taliwang. Ya, untuk pergi kesini kamu akan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam sampai 2 jam perjalanan. Lokasinya memang agak jauh dan terpencil, namun pantai ini adalah salah satu pantai di Sumbawa keren yang wajib kamu kunjungi.

 

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar