Gajayana Luxury, Kereta Api Sleeper Nyaman Lewat Jalur Selatan

ika kamu pernah berpikir bahwa perjalanan kereta api selalu terkait dengan kenyamanan yang sederhana, mungkin saatnya kamu berpikir ulang. PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menghadirkan pengalaman perjalanan yang mewah dengan KA Luxury Gajayana, yang menghadirkan fasilitas-fasilitas istimewa yang siap memanjakan para penumpang. Mari kita telusuri lebih dalam mengenai pengalaman unik yang ditawarkan oleh KA Luxury Gajayana.

Mengenal KA Luxury Gajayana

 

Gajayana Luxury, Kereta Api Sleeper Termahal Yang Pernah Saya Coba! 1.400.000 Sekali Jalan Euy!

 

Instagram : instagram.com/catperku
Youtube : youtube.com/@catperku

KA Luxury Gajayana adalah salah satu kereta sleeper mewah yang beroperasi di Indonesia. Ini adalah salah satu alternatif yang sangat menarik bagi mereka yang ingin menjelajahi rute Jakarta (Gambir) – Malang. Perjalanan dengan kereta ini menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan kereta ekonomi biasa.

Fasilitas Kursi Sleeper

Yang paling mencolok dari KA Luxury Gajayana adalah fasilitas kursi sleeper yang disediakan. Sebagai penumpang, kamu akan diberikan kesempatan untuk tidur dengan nyaman selama perjalanan yang mungkin memakan waktu cukup lama. Kursi sleeper ini dirancang dengan baik sehingga kamu dapat tidur dengan posisi yang nyaman, bahkan dengan kaki menjulur.

BACA JUGA :  Aerotrain Klia Airport Kuala Lumpur

Rute Perjalanan

KA Luxury Gajayana melayani rute dari Jakarta (Gambir) ke Malang. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 15 jam, melewati pemandangan yang indah dan beragam dari Jawa. Kamu akan melewati berbagai kota dan daerah yang memungkinkan kamu untuk melihat keanekaragaman budaya dan alam di pulau Jawa.

Jadwal Terbatas

Namun, perlu diingat bahwa KA Luxury Gajayana tidak memiliki jadwal sehari-hari seperti kereta api reguler. Jadwal perjalanannya terbatas hanya pada hari-hari tertentu.

Informasi yang dapat saya temukan menyebutkan bahwa KA Luxury Gajayana beroperasi pada hari Jumat (berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta) dan Minggu (berangkat dari Stasiun Malang).

Keterbatasan jadwal ini mungkin dikarenakan tingginya permintaan dan harga tiket yang cukup fantastis, yaitu sekitar IDR 1.400.000 untuk sekali jalan.

Kenyamanan yang Disediakan

Meskipun tiket KA Luxury Gajayana memiliki harga yang cukup tinggi, kenyamanan yang ditawarkan kepada penumpang tentu tidak bisa diremehkan. Selama perjalanan dengan KA Luxury Gajayana, kamu akan merasakan beberapa peningkatan dalam hal pelayanan dan fasilitas.

Handuk Basah untuk Refresh

Salah satu peningkatan yang paling mencolok adalah pemberian handuk basah kepada setiap penumpang. Ini bukan lagi handuk kering yang kasar seperti yang sering kamu temui di kereta ekonomi. Handuk basah digunakan untuk menyegarkan diri selama perjalanan yang panjang dan melelahkan. Ini adalah sentuhan kecil namun berarti yang menambah kenyamanan perjalanan.

Hiburan Selama Perjalanan

Setiap kursi di KA Luxury Gajayana dilengkapi dengan sebuah televisi kecil. Ini adalah fasilitas yang bagus untuk menghibur diri selama perjalanan yang mungkin terasa cukup lama. Kamu dapat menikmati program-program televisi atau film-film selama perjalanan.

BACA JUGA :  Regional Express Saab 340 Albany To Perth Flight Report! Pesawat Ini Sudah Tidak Diproduksi Lagi!

Ruang Kaki yang Luas

Salah satu hal penting untuk kenyamanan selama perjalanan adalah ruang kaki yang cukup. KA Luxury Gajayana menyediakan kursi dengan jarak antar kursi yang luas sehingga kamu dapat menjulurkan kaki dengan leluasa. Hal ini tentu membuat perjalanan menjadi lebih santai dan nyaman.

Fitur ‘Leg Rest’

Selain itu, kursi di KA Luxury Gajayana sudah dilengkapi dengan fitur ‘leg rest’ yang bisa diatur dengan tombol yang tersedia di masing-masing kursi. Ini memungkinkan para penumpang untuk mengatur posisi kaki mereka agar terasa lebih nyaman.

USB Port untuk Pengisian Baterai

Untuk memenuhi kebutuhan pengisian baterai ponsel atau perangkat elektronik lainnya, setiap kursi juga sudah dilengkapi dengan satu buah USB port. Ini adalah fitur yang sangat berguna terutama bagi mereka yang perlu tetap terhubung dengan dunia selama perjalanan.

Tombol ‘Attendance Call’

KA Luxury Gajayana juga menyediakan tombol ‘attendance call’ di setiap kursi. Tombol ini berfungsi untuk memanggil pramugari atau pramugara yang sedang bertugas di dalam kabin. Ini adalah fitur yang membantu untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan penumpang dengan cepat.

Selimut dan Air Mineral Gratis

Setiap penumpang yang menaiki gerbong KA Luxury Gajayana akan mendapatkan selimut yang nyaman. Selimut ini disediakan di kursi masing-masing penumpang, sehingga kamu dapat tetap hangat selama perjalanan. Selain itu, penumpang juga akan diberikan satu botol air mineral gratis, yang sangat bermanfaat untuk menjaga hidrasi selama perjalanan yang panjang.

Lampu Baca

Kursi di KA Luxury Gajayana juga dilengkapi dengan lampu baca. Ini adalah fitur yang berguna bagi mereka yang ingin membaca atau bekerja selama perjalanan. Lampu baca ini memberikan pencahayaan yang cukup untuk aktivitas membaca yang nyaman.

BACA JUGA :  Pantai Parangtritis, Pantai Di Jogja Terpopuler! Iya Kah? [ Wisata Jogja ]

Penutup Mata untuk Tidur

Bagi mereka yang ingin tidur selama perjalanan, KA Luxury Gajayana juga menyediakan penutup mata yang dapat digunakan untuk menutup mata dan menciptakan suasana yang lebih gelap untuk tidur yang nyaman.

Baca Juga: Jadwal Kereta KRL, Prameks Jogja Solo Kutoarjo Terbaru!

Kesimpulan

KA Luxury Gajayana adalah salah satu pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari pengalaman perjalanan yang mewah di atas rel kereta api. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, kenyamanan selama perjalanan dijamin. Meskipun tiketnya cukup mahal, pengalaman unik ini pasti akan membuat perjalanan kamu menjadi lebih istimewa. Jadi, jika kamu merasa ingin menjelajahi rute Jakarta – Malang dengan gaya yang berbeda, KA Luxury Gajayana bisa menjadi pilihan yang tepat.

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Leave a Reply