Pantai Molang, Pantai Asik Untuk Mbolang!

LiburMulu.Com Liburan di Tulungagung, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa pantainya yang cantik. Seperti Pantai Kedung Tumpang yang sekarang ini sedang ngehits, atau Pantai Molang yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Kedung Tumpang. Sekali mbolang bisa dapat dua pantai sekaligus gitu ceritanya :) (Baca Juga : Kalau Nusa Penida Di Bali Punya Kolam Renang Alami Angel’s Billabong, Tulungagung Juga Punya Pantai Kedung Tumpang Dengan Kolam Alaminya Yang Enggak Kalah Cakep!)

Apalagi, Pantai Molang ini sangat bersih dan alamnya masih begitu terjaga loh. Tak heran Pantai Molang ini menjadi tujuan favorit para traveler untuk berlibur. Pantai Molang ini terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Yang secara tidak langsung ini juga merupakan bagian selatan Tulungagung yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Blitar.

Pantai Molang, Pantai Asik Untuk Mbolang!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Molang, Pantai Asik Untuk Mbolang! (sumber)

Pantai ini bisa dibilang sebagai jajaran pantai selatan Tulungagung yang cantik. Pun berada di bagian selatan Tulungagung atau Jawa Timur. Akses menuju Pantai Molang ini cukup mudah. Untuk menuju Pantai Molang ini kalian bisa melalui Pucanglaban, Tulungagung. Dari Pucanglaban nanti ada akses jalan beraspal hingga sampai ke lokasi pantai.

Pun kondisi jalanan menuju Pantai Molang tidak semuanya bagus dan sedikit rusak pada beberapa tempat, namun jalan menuju Pantai Molang yang searah dengan jalan menuju Pantai Kedungtumpang ini masih relatif mudah untuk dilalui dengan kendaraan bermotor. (Baca Juga : Piknik Seru Ke Pantai Karanggongso Di Trenggalek Yuk!)

Pantai Molang adalah pantai dengan pasir putih dan beberapa bagian berupa karang.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Molang adalah pantai dengan pasir putih dan beberapa bagian berupa karang (sumber).

Pantai Molang ini adalah pantai selatan Jawa Timur yang cantik dengan ombak yang cukup kencang khas pantai selatan Jawa. Jadi sebaiknya tidak berenang disini, karena ombaknya cukup kencang. Lebih baik bersantai atau bermain – main saja di pasir Pantai Molang yang halus itu.

Jalur Menuju Pantai Molang :

Ombak di Pantai Molang cukup besar, jadi harus berhati - hati ya!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ombak di Pantai Molang cukup besar, jadi harus berhati – hati ya!

Sementara itu dari beberapa kota terdekatnya, Pantai Molang ini bisa dicapai melalui beberapa rute umum. Dari arah Kota Blitar rute yang umumnya dilalui adalah rute : Kademangan (ke arah selatan) – Desa Suruhwadang – (dari kantor Kecamatan Kademangan, berbelok ke kanan) Desa Maron – Setelah kalian melihat pertigaan puskesmas pembantu Maron, beloklah ke kanan hingga menjumpai pertigaan yang di tengahnya terdapat miniatur candi di Desa Panggungduwet – Dari pertigaan tersebut belok saja ke kanan sedikit untuk menuju Pasar Puser – Dari Pasar Puser belok ke kiri menuju Pucanglaban. Ini sebenarnya juga merupakan rute menuju Pantai Kedung Tumpang yang letaknya memang berdekatan dengan Pantai Molang (Baca Juga : Tulungagung Ini Ternyata Keren! Ada Banyak Tempat Liburan Menarik Yang Bisa Kalian Kunjungi Disana!)

Kalau kebetulan kalian datang dari arah Tulungagung, rute yang bisa kalian lewati adalah : Pasar Ngunut ke selatan – Pasar Panjerejo (masih terus ke selatan mengikuti jalan) – Sebelum kalian masuk ke Desa Ngubalan, belok saja ke arah selatan naik sedikit melewati jalanan berkelok-kelok – Ikuti jalan tadi hingga ketemu Pasar Puser – Teruskan ke selatan ke arah Pucanglaban. Kalau kalian bingung, jangan segan untuk bertanya kepada penduduk setempat.

Pantai Molang Dalam Instagram :

Tulungagung #molangbeach #tulungagung #exploretulungagung

A photo posted by Zaenal Efendi (@zaenal30) on

Stres ? Liburan aja yok 😘 #week2trip #exploretulungagung A photo posted by Karina Falabiba (@falabiba) on

Lets call this paradise🛀 Have a nice weekend guys! #exploretulungagung #week2trip

A photo posted by Karina Falabiba (@falabiba) on

Peringatan!

Alam yang indah ini diciptakan bukan untuk didatangi, dan kemudian dikotori atau dirusak. Traveler yang baik pasti akan selalu ingat dengan ini : “Jangan ambil apapun kecuali foto, jangan bunuh apapun kecuali waktu, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak dan kenangan manis!” Say no to vandalisme, Buang sampah sembarangan, dan perusakaan tempat wisata dan alam!

Incoming search terms:

  • pantai molang
  • camping di pantai gemah
  • denah pantai molang
  • fto fenomena pantai molang sekarang
  • rute arah pantai gemah dari kediri

Comments

comments

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: