Menghabiskan Hari Di Pantai Tegal Wangi

LiburMulu.Com Penghujung hari selalu dinanti para penikmat senja. Apalagi untuk pulau tropis dengan banyak senja menawan seperti Bali. Memang, Bali ini adalah pulau dengan sejuta senjanya yang menawan. Ada banyak pantai yang menyenangkan untuk menghabiskan hari, menunggu senja.

Satu dari banyak pantai di Bali tersebut adalah Pantai Tegalwangi, sebuah pantai elok yang berada di Bali Selatan. Menghadap ke barat dengan pemandangan laut luas, Pantai Tegalwangi ini juga begitu eksotis. Siapapun pasti tersihir, ketika berada disini.

Pantai Tegalwangi hamparan pasirnya tidak terlalu luas seperti yang lainnya.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Tegalwangi hamparan pasirnya tidak terlalu luas seperti yang lainnya.

Pantai dengan hamparan pasir putih yang tidak terlalu lebar ini berada di Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Tidak seperti pantai lainnya di Bali Selatan, Tegalwangi tidak terkenal karena hamparan pasir putih yang luas atau warna biru toska air lautnya. Tetapi pantai ini terkenal karena keelokan senjanya. (Baca Juga : Membuat Banyak Kenangan Di Pantai Balangan)

Biasanya para pengunjung menikmati Pantai Tegalwangi dari atas tebing, tepat sebelum turun menuju pantai. Beberapa hanya bersantai dari atas tebing sambil menikmati deburan ombak yang menghujam daratan dengan perlahan tapi pasti. Sementara beberapa akan menuruni celah kecil di tepi bukit yang merupakan jalan satu – satunnya menuju bibir Pantai Tegalwangi.

Memang pantai ini tepat berada dibawah bukit yang masih di area Pura Tegalwangi. Turun menuju pantai jaraknya tidak terlalu jauh kok. Berjalan sebentar melewati jalan setapak di sisi tebing, menggunakan karang sebagai pijakan kaki. Karena tidak ada tangga buatan yang lebih aman, sebaiknya berhati hati ketika turun ya.

Pantai Tegalwangi hamparan pasirnya tidak terlalu luas seperti yang lainnya.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Tegalwangi hamparan pasirnya tidak terlalu luas seperti yang lainnya.

Sore hari menjelang senja adalah waktu paling tepat mengunjungi Pantai Tegalwangi. Karena memang pantai adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangangan matahari terbenam di Bali. Datanglah ke pantai ini beberapa jam sebelum matahari terbenam. Sementara menunggu waktu terbenamnya matahari, teman – teman traveler bisa bermain di pantai, memancing atau bahkan hanya menikmati suasana.

Jangan kaget kalau ada beberapa pengunjung yang datang dengan peralatan kamera yang lengkap. Memang selain sebagai tempat wisata, Pantai Tegalwangi ini adalah tempat favorit fotografer untuk melakukan photo shoot. Bahkan banyak juga yang menjadikan pantai ini sebagai latar untuk sesi foto pre-wedding. Iya, itulah Pantai Tegalwangi selain sebagai tempat refreshing yang juga dikenal sebagai pantai untuk prewedding di Bali(Baca Juga : Awalnya Mungkin Kalian Tak Penasaran, Tetapi Destinasi Anti Mainstream Bali Ini Pasti Bisa Bikin Kalian Ketagihan!)

Lokasi Pantai Tegalwangi berada di dekat Ayana Resort.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Lokasi Pantai Tegalwangi berada di dekat Ayana Resort.

Namun, aktifitas paling menyenangkan ditempat ini adalah menunggu matahari terbenam hingga gelap. Setelah gelap pun jangan langsung meninggalkan Pantai Tegalwangi ya. Lihat ke arah Kuta, tepatnya ke arah Bandara Internasional Ngurah Rai, atau ke arah kanan. Dari pantai ini akan terlihat jelas kerlap – kerlip lampu bandara, juga hilir mudik pesawat yang akan landing ataupun sedang take off.

Sayangnya tidak banyak penginapan atau hotel di dekat Pantai Tegalwangi. Paling dekat dari Pantai Tegalwangi adalah Ayana Resort dengan rock barnya yang terkenal. Bahkan sebenarnya Rock Bar ini bisa terlihat dari bibir pantai lho. Jadi kalau mau banyak pilihan menginap, paling dekat adalah area Jimbaran atau Kuta.

Namun jangan khawatir, dari Jimbaran atau Kuta Pantai Tegalwangi ini sangat gampang dicari. Teman – teman traveler cukup mencari arah ke Ayana Resort. Petunjuk jalan menuju pantai akan terlihat jelas setelah menemukan Ayana. Ikuti saja menuju Pura Tegalwangi, Karena pantai tegalwangi memang masih berada satu kompleks dengan pura itu. Pantai ini kira – kira jaraknya sekitar 5 KM dari jimbaran. Paling menyenangkan adalah melanjutkan makan malam di Jimbaran setelah menikmati matahari terbenam di tempat ini.

Siapapun pasti tersihir dengan suasana syahdu pantai ini.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Siapapun pasti tersihir dengan suasana syahdu pantai ini.

Note : Bali adalah destinasi paling populer di Indonesia. Bahkan saking populernya banyak orang asing yang mengenal Bali adalah Indonesia. Yah, meski sebenarnya itu salah besar sih. Ada banyak penerbangan menuju Bali dari berbagai kota besar di Indonesia. Penerbangan internasional menuju Bali pun tidak kalah banyak. Tinggal pilih mana penerbangan termurah menuju Bali menurut kantong kamu, lalu lakukan perjalanan darat menuju Pantai Tegalwangi.

Incoming search terms:

  • pantai tegal

Comments

comments

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: