Nongkojajar – Jabung – Malang [ Touring Bromo Malang Lewat Tosari Part 4 ]

Halo, para pecinta touring dan petualangan! Kali ini, saya akan berbagi pengalaman seru tentang perjalanan touring Bromo Malang melalui rute Nongkojajar – Jabung – Malang. Seperti yang mungkin kamu tahu, menjelajahi daerah sekitar Bromo selalu memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Namun, rute yang satu ini agak berbeda dari yang biasanya. Jadi, simak terus ya!

Touring Bromo Malang Lewat Tosari Part 4: Petualangan Nongkojajar – Jabung – Malang

 

Nongkojajar - Jabung - Malang [ Touring Bromo Malang Lewat Tosari Part 4 ] [ Motovlog Indonesia ]

 

Instagram : instagram.com/catperku
Youtube : youtube.com/@catperku

Mengapa Memilih Rute Nongkojajar – Jabung – Malang?

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa saya memilih rute Nongkojajar – Jabung – Malang kali ini? Jawabannya sederhana: untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Setelah beberapa kali melakukan perjalanan ke Bromo, saya ingin menjajal rute yang kurang umum dan melihat apa yang bisa saya temukan di sepanjang perjalanan.

Rute ini sebenarnya cukup terkenal di kalangan pengendara sepeda motor yang sering melakukan touring di sekitar Malang. Mereka menyebutnya sebagai rute alternatif yang menawarkan pemandangan alam yang berbeda dan tantangan berbeda bagi pengendara.

Mulai Petualangan dari Nongkojajar

Perjalanan dimulai dari Nongkojajar, sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Nongkojajar dikenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah. Saat pagi tiba, udara segar langsung menyapa dan membuatku semakin semangat untuk memulai perjalanan.

BACA JUGA :  Touring Pake Matic Di Padang Pasir Bromo! Part 2

Rute ini membawaku melintasi berbagai jalan kecil dan desa-desa yang jarang dilalui oleh kendaraan besar. Jalanan yang berkelok-kelok dengan pemandangan persawahan dan perbukitan membuat perjalanan terasa begitu menyenangkan. Tidak hanya itu, interaksi dengan penduduk lokal yang ramah juga menjadi salah satu daya tarik perjalanan ini.

Tantangan di Jalur Nongkojajar – Jabung

Namun, perjalanan ini juga menghadirkan tantangan tersendiri. Sebagian besar jalan yang aku lewati tergolong rusak dan berlubang. Jadi, jika kamu mencari jalur dengan jalan raya yang mulus, mungkin lebih baik memilih rute lain. Di sinilah pentingnya memiliki kendaraan yang handal dan siap menghadapi medan sulit.

Selain itu, navigasi juga bisa menjadi tantangan karena tanda petunjuk jalan terkadang minim. Namun, justru hal ini membuat perjalanan semakin seru karena aku harus mengandalkan GPS dan intuisi untuk tetap berada di jalur yang benar.

Mampir sejenak di Jabung

Saat perjalanan menuju Malang, aku memutuskan untuk singgah sejenak di Jabung, sebuah kecamatan di Kabupaten Malang. Jabung terkenal dengan kebun-kebun tehnya yang hijau dan menyejukkan mata. Mampir di salah satu kebun teh ini adalah pilihan yang sempurna untuk beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain kebun teh, Jabung juga memiliki sejumlah warung makan yang menyajikan makanan lokal. Aku memutuskan untuk mencicipi masakan khas daerah ini, dan rasanya sungguh lezat. Makanan yang segar dan bumbu yang khas benar-benar membuat perut kenyang dan semangatku kembali terisi.

Menuju Malang: Akhir Petualangan yang Memuaskan

Setelah beristirahat sejenak di Jabung, aku melanjutkan perjalanan menuju Malang. Meskipun rute ini penuh tantangan, pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan membuatnya sangat layak untuk dijelajahi. Aku melewati desa-desa kecil yang indah, sungai-sungai kecil yang mengalir tenang, dan hutan-hutan yang rimbun.

BACA JUGA :  Road Trip Indonesia, Touring Sabang Aceh - Lombok NTB [Travel Kaleidoskop 2019]

Akhirnya, aku tiba di Malang dengan perasaan puas dan bahagia. Meskipun rute Nongkojajar – Jabung – Malang memang tidak biasa, petualangan ini membuktikan bahwa setiap perjalanan memiliki pesonanya sendiri. Jadi, jika kamu seorang pecinta petualangan dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda di sekitar Bromo, cobalah rute ini!

Penutup: Petualangan yang Tak Terlupakan

Petualangan melalui rute Nongkojajar – Jabung – Malang memang penuh dengan tantangan, tetapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Melintasi jalan-jalan kecil, berinteraksi dengan penduduk lokal, dan menikmati pemandangan alam yang memukau adalah bagian dari apa yang membuat perjalanan ini begitu istimewa. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi daerah sekitar Bromo melalui rute yang kurang umum. Siapa tahu, kamu akan menemukan keindahan yang belum pernah kamu temui sebelumnya!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Leave a Reply