Psst! Ini Rahasia! Ternyata Ada Ruangan Tersembunyi Ini Di Pesawat! Gak Banyak Orang Tahu Loh!

Psst! Ini Rahasia! Ternyata Ada Ruangan Tersembunyi Ini Di Pesawat! Gak Banyak Orang Tahu Loh!
5 (100%) 13 votes

LiburMulu.Com – Siapa udah pernah naik pesawat terbang? Pasti banyak dong! Apalagi sekarang ini makin banyak maskapai penerbangan berbudget rendah yang biasa mengantarkan kalian para traveler ke berbagai pelosok dunia!

Tetapi, pernahkah kalian berpikir kalau ternyata ada ruangan tersembunyi di pesawat terbang yang kalian naiki? Biasanya yang tahu cuma kru pesawat dan pramugari saja. Penumpang biasa tentu saja nggak bakal dikasih tau.

Penasaran!? Tapi ini rahasia ya, jangan kasih tau orang lain, kalau ternyata ada ruangan tersembunyi yang jarang diketahui orang di pesawat terbang!

Ruangan tersembunyi di pesawat terbang ini biasanya buat istirahat pramugari © Boeing
Ruangan tersembunyi di pesawat terbang ini biasanya buat istirahat pramugari © Boeing

Pada pesawat yang besar seperti Boeing 777 atau 787 sih biasanya memang disediakan sebuah tempat untuk kru dan pramugari pesawat istirahat. ruangan tersembunyi di pesawat tersebut biasanya bisa diakses dengan tangga khusus yang hanya bisa diakses oleh kru.

Di pesawat besar seperti boeing 787 dan 777 disini nih lokasinya
Di pesawat besar seperti boeing 787 dan 777 disini nih lokasinya © Boeing

Kira-kira seperti ini tangga menuju ruang rahasia di pesawat itu

Pintunya masuknya kayak gini © Chris McGinnis / TravelSkills.com
Pintunya masuknya kayak gini © Chris McGinnis / TravelSkills.com
Semacam ada pintu rahasia menuju ruang tersembunyi di pesawat terbang © Chris McGinnis / TravelSkills.com
Semacam ada pintu rahasia menuju ruang tersembunyi di pesawat terbang © Chris McGinnis / TravelSkills.com

Namun pada beberapa pesawat terbang, akses menuju ruang rahasia ini tidak selalu menggunakan tangga. Ada juga yang menggunakan akses seperti ini :

cara masuknya seperti ini teman-teman pejalan
cara masuknya seperti ini teman-teman pejalan © Chris Sloan/airwaysnews.com
Pada beberapa pesawat terbang, jalan masuknya bukan berupa tangga
cara masuknya seperti ini teman-teman pejalan © Chris Sloan/airwaysnews.com

Terdapat perlengkapan tidur untuk kru yang membuat mereka nyaman untuk beristirahat. Jadi ruangan tersembunyi di pesawat terbang ini memang sengaja dibuat dan didesain untuk para kru pesawat. Tentu saja bantal dan selimut sudah pasti ada disini. Kalau kalian pernah tidur di kapsul hostel, tempat tidur di ruang rahasia pesawat ini sedikit mirip. Kira-kira seperti ini nih teman-teman.

Ada bantal dan perlengkapan tidur lainnya di ruang rahasia ini, asik yah
Ada bantal dan perlengkapan tidur lainnya di ruang rahasia ini, asik yah © Chris McGinnis
Kalau dilihat lebih dekat, seperti kamar di dalam hostel
Kalau dilihat lebih dekat, seperti kamar di dalam hostel © Chris McGinnis
Seperti ini nih!
Seperti ini nih! © Chris McGinnis

Gimana, menarik bukan? Weits! Tunggu dulu, kalau ruangan untuk beristirahat pilot bagaimana? Biasanya untuk pilot sudah pasti lebih nyaman bukan. Untuk pilot kira-kira seperti ini ruang rahasia untuk beristirahatnya.

Ruang rahasia di Airbus A380 untuk beristirahat pilot terlihat sangat nyaman!
Ruang rahasia di Airbus A380 untuk beristirahat pilot terlihat sangat nyaman! © David Parker Brown/AirlineReporter.com
Ada juga tempat beristirahat pilot yang seperti ini
Ada juga tempat beristirahat pilot yang seperti ini © Boeing

Jadi, lain kali mungkin kalian bisa mencoba bertanya kepada pramugari, mungkin kalian akan diajak untuk tur melihat ruang rahasia yang ada di pesawat yang kalian naiki. Berani?

Jangan lupa juga, minta nomor hape mbak-mbak pramugari yang cantik ini ya! Good luck! via Insider
Jangan lupa juga, minta nomor hape mbak-mbak pramugari yang cantik ini ya! Good luck! via Insider
About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: