Pulau Kelinci Okunoshima, Rabbit Island atau Usagi Jima

Pulau Kelinci Okunoshima, Rabbit Island atau Usagi Jima, apakah kamu pernah mendengarnya? Ya, tidak hanya pulau kucing, disana juga terdapat sebuah pulau yang ditinggali oleh banyak kelinci. Nama pulaunya Okunoshima atau dikenal juga dengan nama Rabbit Island dan Usagi Jima. Buat yang penasaran seperti apa pulau ini, tonton saja videonya dibawah! Jangan lupa komentar, like dan subscribe channel youtube.com/catperku ya.

 

Pulau Kelinci Okunoshima, Rabbit Island atau Usagi Jima - Memberi Makan Kelinci
Watch this video on YouTube.

Seperti Apa Pulau Kelinci Okunoshima, Rabbit Island atau Usagi Jima? Yang jelas pulau ini ditinggali oleh banyak banget kawanan kelinci lucu. Jumlahnya nggak cuma satu dua saja, tapi puluhan bahkan ribuan seperti yang ada di video diatas. Jadi kalau liburan ke Jepang, kamu bisa banget mencoba mampir ke pulau di Jepang yang ditinggali oleh banyak kelinci ini.

Lokasi dari pulau ini sendiri berada diantara Hiroshima dan Shikoku. Pulaunya sendiri tidak terlalu besar, namun ini adalah rumah dari hewan lucu bertelinga panjang dan berbulu ini. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata sejarah dari pulau yang ditinggali banyak kelinci di Jepang ini sebenarnya memiliki masa lalu yang bisa dibilang… kelam.

Pulau Kelinci Okunoshima, Rabbit Island atau Usagi Jima Memiliki Masa Lalu Yang Cukup Kelam

Pulau Kelinci Okunoshima, Rabbit Island atau Usagi Jima Memiliki Masa Lalu Yang Cukup Kelam
Pulau Kelinci Okunoshima, Rabbit Island atau Usagi Jima Memiliki Masa Lalu Yang Cukup Kelam

Ya, meski tempat ini sekarang ditinggali oleh ribuan kelinci, namun masa lalu dari Pulau Kelinci di Jepang ini terdengar menakutkan dan berbahaya. Pulau Okinoshima ini dulunya pernah digunakan untuk mengembangkan senjata kimia beracun ketika terjadi Perang Dunia II. Bahkan karena berbahaya, selama belasan tahun pulau ini sempat disembunyikan dari peta.

BACA JUGA :  Cobain Makanan Dan Jajanan Seven Eleven Di Jepang! [ Edisi Liburan Ke Jepang]

Namun, setelah perang berakhir, pemerintah Jepang berusaha mengembalikan kondisi pulau menjadi pulau normal yang bisa ditinggali. Bukan pulau dengan kandungan kimia beracun dan udara yang tercemari. Setelah dilakukan beberapa cara dan pulau dianggap sudah bersih dari bahaya senjata kimia, dikirimlah para kelinci lucu ke Pulau Okunoshima ini. Tujuannya adalah untuk melihat apakah para “kelinci percobaan” ini bisa bertahan di pulau yang sudah dibersihkan dari zat kimia berbahaya ini.

Kalau mereka bisa bertahan hidup di Pulau Okunoshima ini, itu berarti pulau ini juga aman untuk ditinggali oleh manusia. Ternyata, mereka bisa bertahan hidup. Bahkan, karena predator alami kelinci di pulau ini tidak ada, jadilah mereka berkembang biak dengan pesat, dan menguasai pulau kecil seluas sekitar 700 ribuan meter persegi ini. Sampai sekarang ratusan Kelinci liar mendiami pulau ini, dan membuat pulau kecil ini dikenal sebagai Pulau Kelinci di Jepang.

Pulau Kelinci Okunoshima, Rabbit Island atau Usagi Jima - Sekarang, pulau ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan. Karena Pulau Kelinci di Jepang ini sempat viral di internet
Sekarang, pulau ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan. Karena Pulau Kelinci di Jepang ini sempat viral di internet. foto : instagram/devi.dev.17

Sekarang, pulau ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan. Karena Pulau Kelinci di Jepang ini sempat viral di internet beberapa waktu lalu. Memang, meski para kelinci di Okunoshima ini liar, namun pengunjung boleh mencoba memberi makan mereka. Bahkan, kegiatan memberi makan ini bisa dibilang menjadi salah satu daya tarik wisata pulau ini.

Terus, kamu tidak cuma bisa memberi makan kelinci saja ketika mengunjungi tempat ini, namun kamu juga bisa mengunjungi Museum Gas Beracun yang ada disini. Museum tersebut dibuat untuk memberitahukan sejarah pulau yang ditinggali oleh banyak kelinci ini. Disitu kamu bisa belajar bagaimana sejarah kelam Pulau Kelinci Okunoshima ya.

Nah, bagaimana? Kalau jalan jalan ke Jepang apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Pulau Kelinci di Jepang ini? Kamu tinggal ergi saja ke Kota Takehara, Perfektur Hiroshima dimana pulau ini berada. Pulau ini tak lagi menyeramkan kok, malah ada banyak turis yang sering berkunjung ke pulau yang ditinggali ratusan hewan lucu ini. Jangan lupa bermain bersama mereka ya kalau berlibur kesini.

BACA JUGA :  Makan Di Robatayaki, Cobain Restoran Barbeque Unik Ala Jepang!
About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?

Tinggalkan Komentar