4 Kota Pusat Kebudayaan Jepang Yang Bisa Kalian Kunjungi!

4 Kota Pusat Kebudayaan Jepang Yang Bisa Kalian Kunjungi!
4.8 (95.71%) 14 votes

LiburMulu.com – Berbicara mengenai pusat kebudayaan jepang, daerah Kansai sekarang berkembang menjadi wilayah metropolitan yang berpusat di sekitar ibukota Jepang masa lalu yaitu Kyoto. Kota tersebut adalah Kyoto, Osaka, Kobe dan Sakai. Masing-masing kota yang menjadi pusat kebudayaan itu pun memiliki karakter yang berbeda-beda.

Misalnya Kyoto terkenal dengan aspek budaya yang anggun dan artistik, Osaka fokus pada pusat bisnis, Kobe Terkenal dengan komunitas internasionalnya, dan Sakau terkenal dengan jiwa kepeloporannya. Tentu jika kalian berkunjung ke empat kota ini pasti bisa merasakan suasana yang berbeda.

4 Kota Pusat Kebudayaan Jepang Yang Bisa Kalian Kunjungi!
4 Kota Pusat Kebudayaan Jepang Yang Bisa Kalian Kunjungi!

Nah, detailnya mengenai 4 Kota Pusat Kebudayaan Jepang Yang Bisa Kalian Kunjungi ini bisa ditemukan disini :

1. Kota Kyoto

Kyoto Imperial Palace
Kyoto Imperial Palace

Kyoto didirikan pada tahun 794 masehi, dan kemudian menjadi ibu kota Jepang selama lebih dari 1000 tahun lamanya. Jaman mungkin sudah berubah, ibu kota Jepang sekarang ada di Tokyo, namun Kyoto masih dianggap sebagai kota ndenga Pusat Kebudayaan Jepang yang banyak memiliki situs warisan dunia dan cagar budaya nasional.

Memang Kyoto ini adalah kota yang masih mempertahankan tradisi artistiknya yang unik hingga sekarang. Apalagi kota ini memiliki empat musim dengan segala keindahannya yang dikagumi para turis. Siapapun pasti nggak bisa melewatkan kota di Jepang yang penuh kebudayaan ini, karena sejak lama sudah menjadi tujuan liburan yang terkenal.

2. Kota Osaka

Gemerlap Malam hari kota Osaka
Gemerlap Malam hari kota Osaka (sumber)

Sedari dulu Osaka memang merupakan pusat bisnis dan perdagangan Jepang. Hingga sekarang pun aura pusat bisnis itu masih terasa begitu kental. Sejak zaman dulu, kota yang berada tak terlalu jauh dari Kyoto ini mempunyai peran sebagai pintu masuk para pengunjung dari berbagai negara di Asia.

Namun, selain sebagai pusat bisnis, Osaka juga terkenal sebagai surganya para pencinta kuliner. Bahkan warga Osaka sendiri menganggap jamuan makan dan hiburan sebagai sesuatu yang penting. Perlu di ingat, jika kalian berkunjung ke Osaka, kota ini mempunyai dua area penting. Kita (utara) dan Minami (selatan) adalah area penting di Osaka yang nggak bisa dilewatkan.

3. Kota Kobe

Kobe City malam hari!
Kobe City malam hari! (sumber)

Pada akhir abad ke 19 Kota Kobe mulai membuka diri untuk perdagangan dengan dunia luar. Sehingga Kobe mulai menarik banyak pedagang dari berbagai negara, yang berujung menjadikan Kobe sebagai pusat komunitas dan budaya internasional.

Buktinya, sampai sekarang ada banyak area pemukiman untuk warga asing di Kobe. Yang terkenal berada di area sekitar pelabuhan. Taman Meriken, Museum Kelautan dan Port of Kobe Tower bisa kalian temukan disana. Pada malam harinya, disana kalian juga bisa menikmati sinar lampu yang spektakuler tampak memantul pada air.

4. Kota Sakai

Nintoku-ryo Tumulus
Nintoku-ryo Tumulus (sumber)

Lokasinya yang berada pada bagian selatan Kota Osaka, Sakai terkenal karena banyaknya situs kuburan kuno. Salah satunya yang terkenal dan terbesar adalah situs kuburan Nintoku-ryo Tumulus. Selain itu, Kota Sakai ini juga dianggap sebagai kota tempat kelahiran upacara minum teh di Jepang.

Sedari dulu Sakai memang berkembang sebagai kota yang bebas, terutama pada zaman feodalisme Jepang. Kota Sakai juga memiliki reputasi yang melegenda dalam bidang pengolahan besi. Misalnya seperti proses pembauatan pedang samurai dan pistol. Hingga saat ini keahlian itu masih terus berkembang di Sakai, namun bukan pembuatan pedang atau pistol lagi. Melainkan keahlian untuk membuat pisau dan sepeda.

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
%d bloggers like this: