Mori Art Museum



Mori Art Museum: Mengapresiasi Seni Kontemporer dengan Gaya Global

Mori Art Museum, atau yang sering disebut sebagai MAM, merupakan salah satu museum seni kontemporer yang paling ikonik di Roppongi, Tokyo. Terletak di lantai 53 dari Roppongi Hills Mori Tower, museum ini menawarkan pandangan global terhadap seni kontemporer dengan mempersembahkan karya-karya seni visual, arsitektur, desain, dan berbagai bentuk praktik kreatif lainnya dari berbagai belahan dunia. Dengan sudut pandang uniknya, Mori Art Museum mampu menyajikan pengalaman seni yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi dan merangsang pemikiran.

Dalam kunjungan ke Mori Art Museum, ada beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah menikmati hidangan lezat di Museum Cafe & Restaurant “THE SUN & THE MOON”. Restoran ini menawarkan pemandangan spektakuler dari kota Tokyo yang memukau. Dengan suasana yang elegan dan makanan berkualitas tinggi, pengunjung dapat menikmati kelezatan kuliner sambil menikmati panorama indah yang disajikan oleh kota Tokyo.

Selain itu, pengunjung juga dapat membeli berbagai hadiah unik di Museum Shops. Terdapat berbagai macam produk seni, seperti lukisan, patung, kerajinan tangan, dan berbagai jenis merchandise lainnya yang dapat dibeli sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk orang terkasih. Dengan berbelanja di Museum Shops, pengunjung tidak hanya mendapatkan barang-barang unik, tetapi juga ikut mendukung perkembangan seni dan budaya.

Bagaimana cara menuju Mori Art Museum? Museum ini dapat diakses melalui jalur kereta bawah tanah. Stasiun terdekat dengan museum ini adalah Stasiun Roppongi yang terletak di Jalur Hibiya dan Jalur Oedo. Dengan akses yang mudah, pengunjung dapat dengan nyaman menuju museum ini tanpa kesulitan.

BACA JUGA :  Moerenuma Park

Mori Art Museum telah menampilkan karya-karya seni dari beberapa nama besar dalam dunia seni kontemporer, seperti Ai Weiwei dan Bill Viola. Museum ini dikenal sebagai pendukung seni dari wilayah Asia-Pasifik dengan koleksi utamanya yang terdiri dari karya seni dari jepang dan wilayah tersebut. Dengan mengeksplorasi seni kontemporer dari Asia-Pasifik, Mori Art Museum ingin memberikan pandangan yang berbeda dan menarik bagi para pengunjungnya.

Selain itu, Mori Art Museum juga menampilkan berbagai program menarik yang beragam. Selain pameran berukuran besar yang dikuratori secara khusus, museum ini juga mengorganisir serangkaian program berukuran lebih kecil. Program-program ini meliputi “MAM Collection” yang memperkenalkan karya-karya dalam koleksi museum, “MAM Screen” yang menampilkan karya-karya video, “MAM Research” yang lebih fokus pada pameran bahan daripada karya seni, dan “MAM Projects” yang melakukan proyek eksperimental dengan seniman dari seluruh dunia. Dengan berbagai program ini, Mori Art Museum berusaha untuk menjadikan seni kontemporer lebih mudah diakses oleh masyarakat umum.

Motto dari Mori Art Museum adalah “Seni + Kehidupan”. Dengan motto ini, museum ini berusaha untuk membuat seni kontemporer lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas. Selain menjadi tempat pameran seni, Mori Art Museum juga mengawasi karya seni publik di Roppongi Hills dan Toranomon Hills, serta mengorganisir acara seni yang melibatkan partisipasi masyarakat setempat. Museum ini juga buka hingga larut malam kecuali pada hari Selasa, sehingga pengunjung dapat menikmati seni setelah bekerja atau makan malam.

Mori Art Museum menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Tokyo. Dengan koleksi seni kontemporer yang unik dan program-program menarik yang diselenggarakan, museum ini berhasil menarik perhatian tidak hanya dari para pecinta seni, tetapi juga dari masyarakat umum yang ingin mengeksplorasi dan menghargai seni kontemporer. Dengan lokasinya yang strategis di Roppongi Hills Mori Tower, museum ini juga menawarkan panorama indah dari kota Tokyo yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

BACA JUGA :  Kamuiwakka Hot Falls

Namun, perlu diingat bahwa informasi yang disajikan dalam tulisan ini dapat berubah mengingat situasi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Sebelum mengunjungi Mori Art Museum, disarankan untuk memeriksa informasi terbaru mengenai jam operasional, pembatasan akses, dan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam kunjungan ke Mori Art Museum, pengunjung dapat menjelajahi dunia seni kontemporer dengan gaya global. Dengan berbagai pameran dan program menarik yang diselenggarakan, museum ini mampu memberikan pengalaman seni yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Mori Art Museum adalah tempat yang ideal bagi mereka yang ingin merasakan keindahan seni kontemporer dan mengapresiasi karya-karya seniman terkemuka dari seluruh dunia.

Alamat dan Peta Lokasi :

53F, Roppongi Hills Mori Tower, 6-10-1 Roppongi, Minato-ku, Tokyo


Temukan Peta Lokasinya Di Google Maps Sekarang!

Subscribe, follow @liburmuluid and liburmulu.com