4 Destinasi Untuk Melihat Gerhana Matahari Yang Akan Datang

LiburMulu.com – Setiap orang yang traveling pasti punya tujuan masing – masing. Ada yang ingin sekedar belibur, ada yang ingin bertualang, hingga ada yang ingin berburu hal unik seperti Gerhana Matahari. Nah buat yang traveling karena ingin melihat gerhana matahari, mungkin tulisan ini bisa bermanfaat.

Di tulisan ini ada daftar gerhana matahari yang akan terjadi dalam waktu beberapa tahun kedepan. Karena lokasinya cukup jauh, mungkin untuk para traveler yang ingin benar – benar melihat gerhana matahari bisa mempersiapkan dahulu deh. Ini dia 4 Destinasi Untuk Melihat Gerhana Matahari Yang Akan Datang!

Indonesia dan Australia cukup sering mengalami fenomena Gerhana Matahari Total yang menarik untuk para traveler
Indonesia dan Australia cukup sering mengalami fenomena Gerhana Matahari Total yang menarik untuk para traveler

Gerhana Matahari 8 Maret 2016 : Australia Dan Indonesia

Gerhana matahari ini akan mempengaruhi sebagian Asia Tenggara, derah utara-timur Australia dan Pasifik. Indonesia sendiri akan menjadi lokasi terbaik untuk melihat fenomena gerhana matahari total, yang akan terjadi Di pulau Sumatera. Bahkan ada tor operator sudah mengatur perjalanan bertepatan dengan acara gerhana matahari yang umumnya sepanjang tiga menit ini.

Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)
Tahun baru bingung mau kemana? Ikut open trip tahun baru liburmulu Ke Singapura saja! (klik banner untuk detail)

Gerhana Matahari 1 September 2016: Afrika

September tahun mendatang akan terlihat gerhana sebagian di afrika, yaitu ketika “cincin api” mengelilingi bulan – terlihat jelas dari Afrika tengah dan Madagaskar. Enaknya kalau ke afrika sekalian main ke padang savana ketemu singa dan teman – temannya dong.

Fenomena Gerhana Matahari ini memang unik, dan menarik bagi traveler.
Fenomena Gerhana Matahari ini memang unik, dan menarik bagi traveler.

Gerhana Matahari 26 February 2017: Afrika Dan Amerika Selatan

Gerhana matahari sebagian yang lain ini akan terlihat dari barat daya Afrika dan ujung selatan Amerika Selatan. Tempat menikmati gerhana matahari sebagian terbaik pada waktu ini dapat dilihat dari Patagonia.

Gerhana Matahari 21 August 2017: Amerika Serikat

Gerhana matahari total ini ini akan berlangsung pada tanggal 21 Agustus 2017 dan akan meliputi area Kentucky, Missouri, Tennessee dan Carolina Selatan sebelum pindah ke Oregon. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa dinikmati selain Gerhana Matahari total disini, termasuk tujuh hari perjalanan trekking di Taman Tasional Yellowstone dan Salt Lake City misalnya. Atau, teman – teman traveler dapat melakukan perjalanan di sekitar pantai barat Amerika Serikat, mengunjungi Seattle dan Portland dan menonton gerhana dari pedesaan Oregon.

Nah! itulah 4 Destinasi Untuk Melihat Gerhana Matahari Yang Akan Datang yang akan terjadi pada tahun 2016 dan 2017. Sudah terpikirkan untuk menikmati Gerhana Matahari di negara mana? Amerika, Australia atau malah Indonesia? Dimanapu, semoga bisa membuat teman – teman traveler senang ya!

Berbagi itu menyenangkan!

About the author

Temukan inspirasi dan informasi seputar traveling dan perjalanan di LiburMulu.com. Secara rutin LiburMulu.com akan berbagi informasi tetang perjalanan liburan, cerita traveling, review hotel. review destinasi, contoh itinerary, dan tips - tips perjalanan dan traveling baik di Indonesia atau di Luar Negeri. Jadi… Kapan Kita Kemana Kawan?
%d bloggers like this: