Toko Buku Unik Dari Seluruh Dunia Yang Bikin Kagum

LiburMulu.com Ketika memasuki sebuah toko buku, pasti ada sesuatu yang sangat unik dan menarik dari daya tarik sebuah toko buku tadi. Pastinya akan banyak berbeda jika belanja buku secara online atau ketika beli e-book. Apakah itu aroma kayu dari kedua tangan saat membaca atau sukacita menemukan harta tersembunyi, buku – buku langka. Iya, biasanya ditoko buku yang bagus pasti ada harta tesembunyi yang menyenangkan.

Tulisan berikut mungkin bisa dibilang sebagai tur beberapa toko buku terbaik yang tersembunyi dan tersebar di berbagai belahan dunia. Dari toko buku di kota pegunungan Norwegia, atau toko buku dalam perahu yang terus berlayar di sepanjang sungai pedalaman Inggris. Ada juga sebuah toko buku yang tersembunyi jauh dari keramaian di sebuah peternakan sapi di Arizona. Entah siapa pelangganya, yang jelas tulisan ini akan mengulas Toko Buku Unik Dari Seluruh Dunia Yang Bikin Kagum kalian semua.

Mungkin ada yang berminat mengunjungiya juga nanti?

1. John K. King Used & Rare Books, Detroit

Dinilai sebagai salah satu toko buku paling keren di dunia, toko buku bekas dan buku langka John K. King terletak di sebuah gudang di pusat kota Detroit. Toko buku ini sejatinya adalah bekas dari sebuah pabrik sarung tangan. Toko buku ini menawarkan koleksi banyak buku bagus, juga kartu pos, catatan dan barang antik lainnya.

2. Singing Wind Bookshop, Arizona

Toko Buku yang unik ini dapat ditemukan di tengah-tengah sebuah peternakan sapi di Arizona. Mengejutkannya didalam toko buku banyak ditemukan buku – buku kesehatan, memanjat, sejarah lokal dan masih banyak lagi. Pemiliknya tahu semua penulis di wilayah tersebut, sehingga kalian dapat membeli sekaligus mendapatkan tanda – tangan penulisnya. Yang menyenangkan mengunjungi toko buku ini adalah, kalian tidak akan tahu harta tersembunyi apa yang kalian temukan.

3. D’s Books, Phnom Penh

Toko buku bekas kecil ini lebih sering dikunjungi oleh para backpacker dan wisatawan dari Kamboja. Menyusuri di lorong sempitnya untuk menemukan buku-buku tebal bekas perjalanan orang lain yang kadang telah diisi dengan tulisan atau notasi sedikit pasti menyenangkan. Ada berbagai buku traveling bisa ditemukan disini (seperti The Beach-nya Alex Garland), buku memoar, fiksi sejarah dan banyak lagi. Lokasi toko buku juga cukup nyaman karena terletak dekat pasar malam.

4. The Bookworm, Beijing

The Bookworm, Beijing adalah favorit di antara orang lokal dan turis di Beijing. Alasannya cukup sederhana kenapa orang banyak yang suka dengan tempat ini. Toko buku ini adalah adalah ruangan yang indah, nan santai dengan ribuan buku di dalamnya. Tidak cuma toko buku, tempat ini juga memiliki espresso kualitas terbaik, teras yang menyenangkan untuk  menikmati koktail dengan hiasan lentera. Ditambah alunan live musik tiap malam, pantas saja banyak orang yang betah berlama – lama disini.

5. The Book Barge, Lichfield

The Book Barge, Lichfield adalah toko buku independen yang diluncurkan pada bulan Juni 2009. Toko buku ini bentuknya berupa perahu. Sering berada di Lichfield tetapi telah berlayar di sebagian besar perairan pedalaman Inggris dan Wales.

6. Barter Books, Alnwick

Barter Books, Alnwick Bertempat di stasiun kereta api tua megah Victoria Alnwick. Barter Books memiliki banyak suasana yang tidak biasa dan menyenangkan. Misalnya di toko buku ini ada sebuah model kereta api yang berjalan melewati koleksi toko, aatau puisi yang ditampilkan dan bergerak pada layar juga dinding mural setinggi 40-kaki yang menakjubkan.

7. Mr. B’s Emporium of Reading Delights, Bath

Mr. B’s Emporium of Reading Delights, sebuah toko buku yang dijalankan oleh sekelompok pecinta sastra yang ramah dan penih suka cita. Misi mereka adalah untuk memperkenalkan literatur ke publik melalui musik (penulis Rachel Joyce adalah penggemar). Atmosfer di toko buku ini begitu santai, dengan dipenuhi banyak buku menyenangkan untuk dibaca.

8. Libreria Palazzo Roberti, Bassano del Grappa, Italia

Salah satu yang keren dari toko-toko buku di italia, Libreria Palazzo Roberti, Bassano del Grappa, Italia dibuka pada tahun 1998 di lapangan dari Century istana ke-17. Arsitekturnya yang elegan, termasuk lukisan di dinding, adalah sangat menyenangkan untuk dilihat, apalagi sambil membaca dengan teliti buku yang tersebar di tiga lantainya.

9. Fjaerland Book Town, Mundal, Norwegia

Fjaerland Book Town, Mundal, Norwegia adalah Sebuah destinasi wajib bagi pecinta buku. Bisa dibilang disini adalah “Kota Buku” yang merupakan hamparan seluas empat kilometer dengan banyak toko buku di tengah Fjaerland. Ada juga galeri seni dan kafe disini, dengan pemandangan sensasional dari pegunungan sekitarnya.

10. Tell a Story, Lisbon, Portugal

Orang-orang lebih di Tell a Story, Lisbon, Portugal percaya bahwa perjalanan yang paling diingat dengan sebuah buku – sehingga mereka menerjemahkan karya sastra Portugis sebagai “kartu pos” dari kebudaya mereka. Dan semua itu hanya bertempat di sebuah van biru yang melintasi kota.

11. Leakey’s Bookshop, Inverness, Skotlandia

Leakey’s Bookshop, Inverness, Skotlandia adalah surga cantik dari sebuah toko buku yang dapat ditemukan di sebuah Gereja Gaelic tua di Inverness, Skotlandia. Merupakan bekas toko buku terbesar, dengan sebuah kafe, tungku api unggun terbuka dan lebih dari 100.000 judul buku untuk ditelusuri satu per satu.

Pada keren – keren kan toko bukunya? Jadi dari Toko Buku Unik Dari Seluruh Dunia Yang Bikin Kagum diatas, kira – kira kalian pengen mengunjungi yang mana? Kasih tahu dong di komentar :)

Incoming search terms:

  • judul buku tentang scotlandia dan inggris
  • sesuatu yang ada di toko buku
  • toko unik di dunia

Comments

comments

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: