Tempat Asik Melihat Sunrise Di Bandung, Untuk Kamu Yang Lagi Liburan Kesana!

LiburMulu.Com Bandung, seakan kota ini tidak akan pernah membosankan untuk para penyuka pemandangan cantik. Tidak ketinggalan juga, bandung ternyata adalah salah satu destinasi liburan menyenangkan untuk para penyuka sunrise. Betapa tidak, Kota Bandung ini selain sebagai surga belanja, ternyata ada beberapa tempat asik melihat sunrise di Bandung loh!

Beberapa tempat seperti Bukit Moko dan Tebing Keraton mungkin sudah begitu terkenal, namun untuk destinasi seperti Gunung Batu Lembang akan ada beberapa orang yang mungkin belum tahu. Apapun, ini dia tempat asik melihat sunrise di Bandung, untuk kamu yang lagi liburan kesana! Semoga bermanfaat! :D

1. Bukit Moko Itu Salah Satu Tempat Asik Melihat Sunrise Di Bandung!

Bukit Moko Itu Salah Satu Tempat Asik Melihat Sunrise Di Bandung!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Bukit Moko Itu Salah Satu Tempat Asik Melihat Sunrise Di Bandung! (mau lihat foto Bukit Moko lebih banyak? Silahkan main ke blog wiranurmansyah.com ini)

Bukit Moko terletak di kawasan Padasuka Kota Bandung, letaknya memang lebih tinggi dari Caringin Tilu (Cartil) namun bukit ini tetap kalah tenar dengan Caringin Tilu. Alasannya karena medan lokasi yang cukup sulit untuk mencapai Bukit Moko. Meski masih satu arah, kondisi jalan yang dimiliki Bukit Moko berbeda dengan Caringin Tilu yang sudah sangat baik.

Orang datang ke Bukit Moko biasanya untuk sekedar bersantai di malam hari sambil bersantap makanan ringan di Warung Daweung yang ada disana. Tetapi kalian tahu enggak, kalau Bukit Moko ini juga merupakan salah satu tempat asik melihat sunrise di Bandung? Iya bener, asal kalian bisa bangun pagi untuk melihat sunrisenya aja ya! :D

Untuk mencapainya disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan roda empat, karena jalur yang ada hanya cocok untuk sepeda motor atau berjalan kaki. Karena jika dengan sepeda motor, untuk mencapainya cukup mudah. Jalan masuknya tidak jauh dari Terminal Cicaheum. Jarak dari titik perjalanan masuk (sekitar Cicaheum) kurang lebih sekitar 8 kilometer.

Perjalanan dapat diawali dari titik masuk Jalan Padasuka hingga ke Cimenyan hingga titik Cartil. Jaraknya sekitar 5 kilometer. Sampai di Cartil, ada baiknya kalian beristirahat terlebih dahulu karena nantinya jalan yang dilewati akan sedikit sulit. Ada sejumlah warung pinggir jalan yang menjual berbagai menu ikan bakar, jagung bakar dan jajanan kecil lainnya.

Setelah kalian melanjutkan perjalanan dan terus naik ke atas, jika sudah melihat ada 1 warung bernama Daweung maka di situlah puncak Bukit Moko berada. Meskipun begitu, semua jerih payah akan segera terbayarkan oleh sunrise yang begitu mempesona dari bukit ini.

2. Gunung Batu Lembang Ini Ternyata Adalah Tempat Asik Melihat Sunrise Di Bandung Yang Mengejutkan Cantiknya!

Gunung Batu Lembang Ini Ternyata Adalah Tempat Asik Melihat Sunrise Di Bandung Yang Mengejutkan Cantiknya!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Gunung Batu Lembang Ini Ternyata Adalah Tempat Asik Melihat Sunrise Di Bandung Yang Mengejutkan Cantiknya! (sumber)

Menyaksikan matahari terbit dari ketinggian Gunung Batu Lembang, bisa menjadi alternatif baru bagi kalian yang suka berakhir pekan di kawasan Lembang, Bandung. Selain udara sekitar Lembang terkenal sejuk dan segar, dari Gunung Batu ini bisa terlihat keindahan Kota Bandung yang menghampar luas menunjukkan secara jelas kecantikannya.

Buat kalian yang memang sering berlibur di Bandung, tentu sudah tidak asing lagi dengan kecamatan di Kabupaten Bandung Barat yang satu ini dong? Nggak cuma pemandangannya cakep, tetapi banyaknya tempat wisata yang berada di Lembang, menjadikannya sebagai tempat tujuan favorite bagi para wisatawan. Beberapa diantaranya selain Gunung Batu adalah Floating Market dan Tangkuban Perahu.

Gunung Batu Lembang ini letaknya tidak jauh dari Pasar Lembang, dan cukup mudah untuk dicari (Peta Lokasi Gunung Batu). Dari Gunung Batu Lembang ini kalian dapat menyaksikan fenomena sunrise yang cukup terkenal dengan keindahan sunrisenya, selain itu pengunjung juga kita dapat melihat dan menikmati keindahan Lembang serta Kota Bandung dari ketinggian 1.228 mdpl.

3. Puncak Ciumbuleuit, Menikmati Sunrise Bandung Sambil Nongkrong Di Lesehan

Puncak Ciumbuleuit, Menikmati Sunrise Bandung Sambil Nongkrong Di Lesehan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Puncak Ciumbuleuit, Menikmati Sunrise Bandung Sambil Nongkrong Di Lesehan (sumber)

Puncak Ciumbuleuit ini oleh kebanyakan masyarakat Bandung lebih dikenal sebagai Punclut. Kawasan yang juga terkenal dengan lesehan-lesehan yang menyajikan jajanan unik. Menyusuri jalan raya Punclut, membuat pengunjung seakan-akan berada pada pinggiran mangkuk raksasa. Karena dari sini kalian dapat melihat pemandangan Bandung kota dengan sangat leluasa.

Punclut saat ini sudah menjadi salah satu lokasi wisata unik yang selalu dipenuhi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar kota, tidak heran jika tempat ini akan penuh ketika Sabtu malam dan Minggu pagi. Terlebih bagi para mahasiswa dan muda-mudi yang ketika Sabtu malam datang untuk sekedar nongkrong di saung lesehan yang terdapat banyak di sepanjang jalan. Menikmati makan malam dengan menu makanan Sunda sederhana sambil menyaksikan kerlap-kerlip hamparan lampu Kota Bandung dari atas Punclut.

Namun tidak kalah dengan suasana malam harinya, ketika matahari terbitpun Puncak Ciumbuleuit justru memberikan suguhan dan suasana yang sangat berbeda. Bagi kalian yang memang hobby mengejar sunrise, tempat ini meruppakan spot yang wajib dikunjungi di Bandung, karena selain segar, pemandangan kota Bandung ketika pagi dapat terlihat begitu nyaman dan mempesona.

4. Tebing Keraton Mungkin Bukan Tempat Untuk Melihat Sunrise Di Bandung, Tetapi Pagi Hari Di Tebing Keraton Begitu Menyenangkan

Tebing Keraton Mungkin Bukan Tempat Untuk Melihat Sunrise Di Bandung, Tetapi Pagi Hari Di Tebing Keraton Begitu Menyenangkan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Tebing Keraton Mungkin Bukan Tempat Untuk Melihat Sunrise Di Bandung, Tetapi Pagi Hari Di Tebing Keraton Begitu Menyenangkan (sumber)

Berwisata di kota Bandung sangat tepat jika kita memulai pagi di kawasan Tebing Keraton (Karaton dalam bahasa sunda) yang berada di kawasan taman hutan raya (Tahura) di wilayah Dago atas Bandung. Sunrise dari tebing ini memang tidaklah begitu terlihat secara jelas, namun itulah keunikannya. Kalian akan mendapatkan pemandangan sunrise yang mengintip dari balik pepohonan hutan dan bukit yang justru memberikan sensasi pagi yang sangat berbeda dan juga romantis.

Pendaran sinar matahari yang bersinar berada diantara kabut tipis yang menyeruak ke langit. Bagi kalian yang menyukai seni photography tentu tidak boleh melewatkan fenomena unik yang satu ini bukan?! Maka dari itu, sulitnya medan perjalanan menuju Tebing Keraton ini tidak begitu dihiraukan, semua karena suguhan alam yang disajikan tebing ini yang begitu istimewa.

Seperti halnya ke Bukit Moko, menuju ke Tebing Keraton pun lebih disarankan untuk menggunakan sepeda motor. Karena kondisi jalan yang masih sangat membutuhkan perbaikan, terdapat banyak lubang dan aspal yang terkelupas. Di tebing ini kebanyakan pengunjung akan berfoto dengan latar belakang hutan pinus dan perbukitan dengan berbagai macam gaya narsis diatas batu yang paling menjorok. Dimohon untuk tetap berhati-hati karena di bawah batu tersebut terdapat jurang yang cukup dalam.

***

Nah, kira  – kira dari 4 tempat asik melihat sunrise di Bandung ini, kalian mau berkunjung ke yang mana? Kasih tahu LiburMulu.Com dong :D

Incoming search terms:

  • fajar pagi bandung
  • matahari terbit bandung
  • spot sunrise terbaik di bandung
  • spot sunset di bandung
  • spot terbaik di bandung untuk sunrise
  • Tempat melihat sunrise di lembang
  • wisata terindah saat sunset di kota bandung

Comments

comments

1 Response

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: