Piknik Seru Ke Pantai Karanggongso Di Trenggalek Yuk!

LiburMulu.Com Saat liburan ke Jawa Timur, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke Trenggalek. Karena ternyata kota ini enggak cuma terkenal dengan penghasil marmer saja. Tetapi juga memiliki beberapa destinasi kece seperti pantai. Salah satu yang cukup terkenal adalah Pantai Karanggongso yang mempunyai hamparan pasir putih yang halus.

Pantai Karanggongso ini lokasinya terletak di selatan Kota Trenggalek (Lokasi Pantai Karanggongso Di Google Maps Klik Disini). Atau jika dari pusat kota, jaraknya kurang lebih sekitar 40 km atau kalian akan berkendara selama 45 menit jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor baik mobil atau motor.

Piknik Seru Ke Pantai Karanggongso Di Trenggalek Yuk!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Piknik Seru Ke Pantai Karanggongso Di Trenggalek Yuk! (sumber)

Pun pantai ini memiliki nama Pantai Karanggongso, namun nama ini malah kurang populer. Karena masyarakat sekitarnya lebih mengenal dengan nama pantai ini dengan nama Pasir Putih. Pun itu sebenarnya adalah nama yang sama. Nama Pantai Pasir Putih trenggalek bisa dipakai untuk bertanya jika memang tidak tahu tentang Pantai Karang Gongso.

Ada banyak cara untuk liburan ke Pantai Karanggongso yang ada di Trenggalek. Namun untuk menuju ke sana kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang mudah ditemukan. Namun, agar lebih gampang sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saja.

Pantai Karanggongso dengan pasirnya yang putih bersih.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Karanggongso dengan pasirnya yang putih bersih.

 

Jalanan menuju pantai sudah beraspal mulus dan bagus. Hali ini tentunya memudahkan para traveler untuk liburan ke sana. O iya, selain bersantai di pantainya, kalian juga bisa berenang atau mencicipi aneka kuliner yang ada disana!

Jalanan menuju Pantai Karanggongso memang halus dan mulus. Namun kalian harus tetap berhati-hati, karena cukup banyak tanjakan dan tikungan jalan ditemui selama perjalanan menuju Pantai Karanggongso. Selebihnya, nikmati saja perjalanan karena ada banyak rumah penduduk di kanan-kiri jalan, serta hutan yang tipis menghiasi perjalan kalian.

Jika ingin membeli snack atau minuman, kalian bisa membeli di supermarket yang ada di sepanjang jalan sebelum memasuki lokasi Pantai Karangongso. Atau kalian juga bisa membeli perbekalan jika ingin camping di pantai ini. Karena Pantai Karanggongso juga merupakan tempat yang asik untuk camping di tepi pantai. Untuk masuk ke area pantai sendiri akan dikenakan tarif sebesar IDR 10.000 per/orang.

Karena Pantai Karanggongso adalah salah satu pantai favorit disini, jadi kalau musim liburan tiba, pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan yang biasanya penduduk sekitar Trenggalek. Pasir putih lah yang menjadi daya tarik utama pantai ini. Hamparan pasir putihnyanya membentang luas, memanjang dari ujung ke ujung. Pasirnya begitu halus saat disapu ringan dengan kaki. Tidak lupa, terdapat lautan tenang, berupa teluk yang asik digunakan untuk berenang.

Untuk yang enggak bisa berenang, kalian bisa menyewa ban dengan harga IDR 10.000 untuk ukuran besar, sedangkan yang kecil cukup dengan harga Rp 5.000 saja. Ban itu bisa kalian manfaatkan sebagai pelampung selama berenang di Pantai Karanggongso. Pun pantai ini nggak terlalu dalam dan tenang, kalian harus tetap berhati – hati selama berenang ya.

Kalian bisa menyewa ban yang dipakai sebagai pelampung ketika berenang.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Kalian bisa menyewa ban yang dipakai sebagai pelampung ketika berenang.

Fasilitas lain yang ada di Pantai Karanggongso adalah perahu yang bisa disewa untuk dinaiki. Cukup dengan uang IDR 20.000 per orang, kalian sudah bisa berkeliling ke beberapa lokasi unik di sekitar Pantai Karanggongso. Misalnya destinasi seperti Watu Dukun, Watu Bentis, Pantai Asmara, Goa Merah bisa kalian kunjungi dengan menggunakan perahu. Alternatifnya perahu tersebut bisa disewa dengan harga sekitar IDR 150.000.

Karena Pantai Ini berada tidak jauh dari Pantai Prigi yang merupakan pantai nelayan, jadinya ada banyak ikan asap yang dijual disini. Ikan tersebut merupakan hasil tangkapan nelayan sekitar. Terdapat beberapa penjual di lokasi pantai yang bisa ditemukan dengan mudag. Kalau berminat, tawar dan beli saja. Disantap dengan sambal cabai yang pedas akan lebih nikmat. Ata bisa juga kalian membeli ikan tuna maupun ikan kakap yang masih segar untuk dibawa pulang.

Pantai Karanggongso Dalam Instagram :

berombak #karanggongso #prigi

A photo posted by PapaEko Ws (@papaekows) on

#latepost #same #karanggongso #beach A photo posted by Dheni Nurrovikoh (@dheni_n) on

Peringatan!

Alam yang indah ini diciptakan bukan untuk didatangi, dan kemudian dikotori atau dirusak. Traveler yang baik pasti akan selalu ingat dengan ini : “Jangan ambil apapun kecuali foto, jangan bunuh apapun kecuali waktu, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak dan kenangan manis!” Say no to vandalisme, Buang sampah sembarangan, dan perusakaan tempat wisata dan alam!

Incoming search terms:

  • pantai karanggongso
  • bagunan vila di karanggoso trenggalek
  • karang gongsoh
  • karanggongso
  • map ke wisata pasir putih trenggalek
  • pantai karang gongso
  • pantai karangmongso trenggalek
  • pantai karangongso
  • tiket ke pantai karanggongso

Comments

comments

2 Responses

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: