Bosen? Pengen Liburan Ke Pantai? Coba Saja Berkunjung Ke Pantai Drini Yang Begitu Menggoda Hati Ini!

LiburMulu.Com Jajaran Pantai Selatan Yogyakarta yang ada di Gunungkidul tidak hanya Pantai Sundak, Pantai Pok Tunggal, Pantai Krakal, atau Pantai Baron Saja. Ada satu lagi pantai cantik di selatan Yogyakarta. Kalian sudah pernah mendengar nama Pantai Drini belum?

Pantai Drini ini merupakan pantai di selatan Yogyakarta yang berdekatan dengan Pantai Kukup dan Pantai Krakal. Nama dari Pantai Drini sendiri didapat dari nama sebuah pulau karang yang ditumbuhi oleh pohon Drini. Dari kota Yogyakarta, untuk menuju pantai ini kira – kira akan menempuh jarak sekitar 60 KM atau 2-3 jam perjalanan.

Pasir Pantai drini asik untuk digunakan duduk bersantai.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pasir Pantai drini asik untuk digunakan duduk bersantai (sumber).

Pantai Drini adalah pantai yang cocok untuk melihat sunrise atau sunset, selain itu fasilitas Pantai Drini Cukup Lengkap, karena itu pantai ini cocok untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Sunrise di Pantai Drini sendiri bisa dinikmati dari sebuah gardu pandang yang tersedia di Pantai Drini.

Tidak cuma itu saja, Pantai Drini, yang berada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ini memang begitu mempesona (Peta Lokasi Pantai Drini Klik Disini). Selain sunrise yang cantik, sejuknya udara pantaiakan membuat siapapun betah berlama – lama disini.

Pemandangannya yang istimewa, dan tentunya pasir putih yang bersih menjadikan pantai ini serasa seperti pantai pribadi. Air di Pantai Drini sendiri cukup dangkal dan ombaknya tidak terlalu besar. Jadi kalian dapat bermain air dengan aman di tempat ini.

Lokasi Pantai Drini agak sedikit tersembunyi, pantai ini tidak terlihat dari sisi jalan raya, padahal lokasi Pantai Drini ini berada di antara Pantai Kukup dan Krakal. Dari jalanan kalian harus berjalan sekitar 400-an meter Pantai Drini. Dan untuk masuk ke area pantai kalian cukup membayar uang parkir dan sewa gazebo seharga Rp 10 ribu, yang ada di bibir pantai ini.

Selain untuk bersantai dan menyegarkan diri, pantai ini juga sangat cocok untuk yang suka kuliner berupa seafood. Di Pantai Drini cukup banyak terdapat warung makan dengan hidangan seafood yang lezat. Di dekat pantai ni juga terdapat tempat pengolahan ikan yang menjual ikan segar. Kalian bisa membeli yang masih mentah jika ingin mengolah seafood kalian sendiri. Selain itu juga ada ikan asin yang khas, dan tidak diproduksi di daerah lain selain di Pantai Drini.

Agak ke tengah, di dekat Pantai Drini ada pulau kecil yang bisa dimasuki. Namanya adalah Pulau Drini, dan untuk naik ke atas Pulau Drini, kalian harus membayar tiket yang harganya beberapa ribu rupiah saja. Namun kadang jika di Pulau Drini tidak ada penjaganya, kalian bebas deh naik turun ke pulau tanpa bayar. Namun ingat, kadang akses ke Pulau Drini ini tertutup oleh air laut yang pasang. Jangan sampai kalian bisa naik, tapi nggak bisa pulang karena jalur sudah tertutup air pasang.

Pantai Drini Sunsetnya juga menggoda.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Drini Sunsetnya juga menggoda (sumber).

Di dekat Pantai Drini juga terdapat beberapa penginapan. Jadi jika ingin bermalam di sini, kalian tidak perlu jauh-jauh mencari penginapan. Jika beruntung, naiklah ke Pulau Drini pada waktu pagi menjelang, dari sana kalian akan melihat sunrise yang terang dan indah, yang mungkin saja tidak akan bisa kalian dapatkan di tempat lain.

Pantai Drini Di Instagram :

What’s lies beneath the sun ? I wish i knew. #kosakora #bukitkosakora #drini #drinibeach #pantaidrini

A photo posted by Xaviersakti Adrimartja (@xaviersakti) on

Pantai Drini Gunung Kidul, Yogyakarta #pantaidrini #gunungkidul #jogja #yogyakarta #explorejogja #visitjogja #visitIndonesia

A photo posted by atana sarah dinda nadhirah (@atanasarah) on

#latepost#nofilter#landscape#panorama#beach#beautiful#view#indonesia#pantaikukup#explorejogja#instalike#instagood A photo posted by Devi Melati (@devimelatii) on

Peringatan!

Alam yang indah ini diciptakan bukan untuk didatangi, dan kemudian dikotori atau dirusak. Traveler yang baik pasti akan selalu ingat dengan ini : “Jangan ambil apapun kecuali foto, jangan bunuh apapun kecuali waktu, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak dan kenangan manis!” Say no to vandalisme, Buang sampah sembarangan, dan perusakaan tempat wisata dan alam!

Incoming search terms:

  • fasilitas pantai drini
  • sunrise pantai drini

Comments

comments

12 Responses

  1. Izin share ya. Ayuk kita kunjungi teman2 backpacker

  2. Lgi males baca link.. ceritain dong, mana itu :D

  3. Faisal Adam says:

    dari kota jogja ke pantai drini berapa jam min?

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: