Green Canyon Pangandaran, Tempat Yang Sempurna Untuk Liburan Dari Jakarta

LiburMulu.com – Green Canyon yang akan Liburmulu.com bahas kali ini bukanlah Grand Canyon yang berada jauh di Amerika Serikat. Melainkan satu destinasi wisata unggulan di Pangandaran yang juga banyak disebut sebagai “Cukang Taneuh”. Disebut Cukang Taneuh karena dalam bahasa Sunda memiliki arti sebagai jembatan tanah, karena terdapat jembatan yang lebarnya sekitar 3 meter terbuat dari tanah berada di atas tebing kembar di tepi sungai.

Sesuai dengan namanya, Green Canyon memiliki keajaiban alam yang spektakuler berupa air dan lumut berwarna hijau, tebing-tebing yang mengelilinginya membuat pengunjung yang datang tidak lagi merasa sedang berada di Indonesia. Sensasi dan nuansa petualangan yang begitu menegangkan sekaligus menyenangkan. Keindahan alam yang dapat kalian saksikan di Green Canyon ini tidak akan kalian temukan di tempat lain. (Baca Juga: Brown Canyon, Salah Satu Tempat Wisata Yang Instagram Able di Semarang)

Keindahan Green Canyon yang dipenuhi pengunjung mancanegara
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Keindahan Green Canyon yang dipenuhi pengunjung mancanegara (sumber)

Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, sekitar 31 Km atau 45 menit berkendara dari Pangandaran. Untuk mencapainya kalian dapat menggunakan bus atau dengan mobil pribadi.

Jika kalian datang mengggunakan transportasi umum, dapat terlebih dahulu menuju Terminal Pangandaran. Baru kemudian naik minibus dengan tujuan Terminal Cijulang. Dari terminal Cijulang ini perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan jasa Ojek yang cukup mudah ditemukan.

Agar pengunjung dapat menikmati keindahan Green canyon lebih dekat, di pintu utama terdapat banyak perahu kayu yang dapat mengantar kalian menyusuri sungai. Perahu kayu yang tarifnya IDR 75.000,00 per orang ini lebih populer disebut sebagai “ketinting”.

Pengalaman menyusuri sungai dengan Ketinting ini menjadi salah satu aktifitas yang tidak boleh untuk dilewatkan, karena dengan perahu ini kalian dapat menkmati pemandangan keindahan pepohonan yang tumbuh rimbun di tepian sungai, bahkan tak jarang menemukan hewan seperti ular ataupun kadal yang muncul ke permukaan. (Baca Juga: 17 Tempat Melihat Sunset Terbaik di Indonesia)

Ketika akhir pekan Green Canyon selalu ramai
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ketika akhir pekan Green Canyon selalu ramai (sumber)

Karena Green Canyon merupakan destinasi wisata yang sudah sangat populer, kalian yang lelah dan lapar seusai berenang tidak perlu lagi khawatir. Karena sudah terdapat sejumlah warung makan di dekat lokasi parkir, yang dapat memenuhi kebutuhan kalian. Tidak hanya jajanan serta makanan, terdapat pula pusat pembelian oleh-oleh.

Hal yang perlu diperhatikan ketika berkunjung ke Green Canyon adalah; jika kalian datang di waktu weekend atau akhir pekan, jumlah pengunjung yang datang akan lebih banyak. Sehingga sebaiknya kunjungan dilakukan ketika pagi hari. Hindari kunjungan pada saat musim hujan, karena besar kemungkinan Green Canyon akan ditutup dikarenakan debit air yang meningkat. Kunjungan terbaik dapat dilakukan ketika musim kemarau, karena diwaktu tersebut air sungai akan berwarna hijau jernih dan lebih tenang. (Baca Juga: Embung Nglanggeran Yogyakarta, Telaga Air Raksasa Di Gunung Api Purba Ini Memiliki Pesona Yang Aduhai)

Warna air sungai yang begitu jernih dan hijau yang menjadi daya tarik Green Canyon
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Warna air sungai yang begitu jernih dan hijau yang menjadi daya tarik Green Canyon (sumber)

Jangan lupa pula untuk kalian membawa baju ganti, jika kalian berencana untuk berenang di sungai yang dijamin sangat menyegarkan. Kamera tahan air juga dapat menjadi gadget yang wajib untuk dibawa agar dapat mengabadikan momen ketika kalian berenang. Tidak perlu khawatir untuk kelengkapan seperti pelampung atau life jacket, karena tukang perahu telah menyediakannya untuk kalian.

Incoming search terms:

  • green canyon
  • green canyon pangandaran
  • gambar gua ular grand canyon pangandaran

Comments

comments

11 Responses

  1. Fajar Hidayat .. Astor Sibiskuit Panjang ..
    Kapan nii??

  2. heee sumpeh sy pgn bgt ksni…tp aku lbur nanti bln 6 mblokece …dirimu lbur gk?

  3. Pastikan tglnya bang Astor Sibiskuit Panjang ..
    Jadi biar atur schedule ..

  4. Mei kaya nya adaa yg mau ke jogya nnihhh hahahhaahaa

  5. Hahaha .
    iya atuh insya allah itu jg.
    Klw si cinta ud plg belajarnya baru bisa jln

  6. aku tgl 10 lbr ampe tgl 20 mblo,hayu kt kumpul d mn gtu??biar saling kenL jg heeee

  7. Aiihhh situ enak libur panjang ..
    Klw aq kan gag bisa sebanyak itu bang.

  8. hihihi bawa sicinta…aku bw emak ja deh

  9. Klw si cinta jrg mau ikut klw pergi sama tmn*qu soalnya dia malu ..
    Hahaha
    Kecuali pergi berdua dgn aq ajj maunya ..
    Ok lah bawa emakmu bang Astor Sibiskuit Panjang ..
    Lalu apa kbr yg jomblo nii yaa Fajar Hidayat ..
    Hahaha

  10. Hahahaaahhaa suee dahh ahh bawa bawaa jomblo melee

  11. Hahahahahaha sue bgt dahh ahh sgala jomblo di bawa bawa

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: