Ini Dia Hotel Termurah Di Dunia! Kalian Pasti Kaget Kalau Tahu Harganya!

LiburMulu.Com – Buat kalian para pejalan berbudget tipis atau traveler ala backpacker, mencari akomodasi termurah adalah salah satu cara penghematan dalam perjalanan. Di Indonesia, ketika kalian mendapatkan harga hotel IDR 100.000 per malam bisa dibilang sudah murah. Tetapi, jika kalian mencoba mengunjungi Bangladesh, dengan IDR 100.000 tadi, mungkin kalian bisa menginap sekitar 25 malam!

Wah, memang harganya semurah apa sih hotel ini?

Ini Dia Hotel Termurah Di Dunia! Kalian Pasti Kaget Kalau Tahu Harganya!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ini Dia Hotel Termurah Di Dunia! Kalian Pasti Kaget Kalau Tahu Harganya!

Namanya hotel termurah di dunia ini adalah Faridpur Hotel. Dilansir dari telegraph.co.uk, Minggu (23/10/2016) Hotel termurah di dunia ini lokasinya berada di tepi Sungai Buringaga di kota Dhaka, Bangladesh. Sekarang kalian sudah tau kan? Kalau mau berhemat uang ketika traveling di Dhaka, Bangladesh harus menginap dimana?

Faridpur Hotel ini dianggap sebagai hotel termurah di dunia karena harga sewa kamar paling murah per malam di hotel ini adalah 31 taka permalam atau sekitar 4000 an rupiah. Konon, harga per malam di hotel ini bisa begitu murah karena hotel ini dibangun diatas sebuah kapal dengan fasilitas yang super sederhana. Wah, jangan-jangan, alamatnya bakal berpindah-pindah ya? Hotelnya saja ternyata di atas kapal!

(Baca Juga : Rekomendasi Hotel Dan Hostel Murah Untuk Backpacker Di Singapura)

Memang, Hotel Faridpur ini dibangun diatas lima buah kapal. Namun tak dijelaskan apakah kapal itu bisa berlayar seperti kapal pada umumnya, atau hanya diam tak bergerak disatu tempat saja. Semoga saja, ketika kalian nanti beneran pengen mencobanya, hotel termurah di dunia ini masih berada di tempatnya. Berdoa saja, hotelnya nggak digusur oleh satpol pp.

Karena tarif per malam yang sangat murah, tidak mengherankan apabila tamu hotel yang menginap pun hanya dilayani dengan fasilitas yang amat sangat sederhana. Disebutkan setiap tamu yang menginap di Faridpur Hotel ini hanya difasilitasi tempat tidur, air gratis dan toilet selama mereka tinggal. Selain itu para tamu hotel juga diberikan loker kecil untuk menyimpan barang-barang bawaan mereka. Fasilitas yang ada sih, terdengar seperti sebuah hostel ya? Not bad untuk hotel dengan harga IDR 4000-an per malam.

(Baca Juga : Hei Traveler! Hotel Dan Penginapan Di Dekat Malioboro Ini Direkomendasikan Untuk Kalian!)

Namun jangan harap adanya internet super cepat, televisi layar datar hingga common room yang asik untuk bercengkrama dengan sesama traveler seperti hostel standar pada umumnya. Sarapan pagi gratis juga hanya imajinasi di hotel termurah di dunia ini. Terlebih lagi, untuk kamar dengan harga per malam paling murah, tamu harus berbagi satu kasur dengan tamu lainnya. Catat ya! “Satu kasur” bukan “Satu kamar” seperti hostel pada umumnya. Masih berani coba?

Buat yang nggak mau susah di penginapan super sederhana ini, Faridpur Hotel juga menyediakan kabin pribadi yang jumlahnya 48 buah. Harganya? Tentu saja sedikit lebih mahal dong! Dimanapun di dunia, ada harga ada rupa! Harga kabin pribadi di Faridpur Hotel ini adalah sekitar 1,25 Poundsterling, atau sekitar IDR 19.000-an. Yah, masih lebih murah dari hotel termurah di Indonesia lah!

Uniknya, meski fasilitas hotel amat sangat sederhana, namun hotel ini sangat populer di kalangan pendatang. Pemilik Faridpur Hotel Muhammad Mustafa Miyan bahkan megatakan kalau orang yang tinggal di hotel termurah di dunia ini bisa tinggal satu bulan atau bahkan lebih.

Miyan yang telah mengelola hotel ini selama 26 tahun juga mengatakan bahwa kebanyakan tamu yang menginap di hotelnya merupakan pekerja yang berdatangan dari desa dan kota kecil. Murahnya harga per malam yang dipatok hotel ini bisa membuat mereka bertahan lebih lama sementara mereka bekerja di kota ini.

Nah, ada yang tertarik untuk berkunjung ke Dhaka, Bangladesh dan menginap di hotel termurah di dunia ini?

Incoming search terms:

  • Angel’s Billabong

Comments

comments

Leave a Reply

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: