Destinasi Di Malang Dan Sekitarnya Ini Begitu Instagramable Hingga Membuatmu Pengen Liburan Kesana!

LiburMulu.com – Selain melakukan kegiatan hunting foto di suatu tempat, kini para generasi muda kita juga sedang dihinggapi kegemaran baru. Yaitu dengan menemukan destinasi wisata yang Instagramable atau tempat-tempat dengan pemandangan dan suasananya yang sangat cocok untuk diabadikan dan kemudian diunggah ke aplikasi berbagi foto yakni Instagram.

Keberadaan aplikasi yang dinamakan Instagram ini bahkan sudah merabah hingga ke seluruh kota di Indonesia, tidak heran jika ada aneka event yang diadakan oleh komunitas instagram dari berbagai kota. Malang merupakan salah satu kota surga pagi para instagramer, karena tanpa diduga terdapat banyak destinasi menarik dan cocok untuk diabadikan di Kota Apel ini. Bagi kalian yang juga hobby mengunggah foto ke instagram, itu artinya kalian wajib untuk menyimak destinasi-destinasi di Malang yang begitu Instagram-able ini sebagai berikut :

1. Omah Kayu di Gunung Banyak, Kota Batu

Omah Kayu yang kini menjadi spot favorit para Instagramer (sumber)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Omah Kayu yang kini menjadi spot favorit para Instagramer (sumber)

Memasuki Taman Wisata Gunung Banyak di Kota Batu, Jawa Timur secara mengejutkan ternyata tidak hanya terdapat wisata Paralayang dan Flying Foxnya saja. Taman wisata ini juga menyajikan pemandangan elok nan indah yang sangat wajijb untuk kalian nikmati.

Pemandangan tersebut akan semakin sempurna jika dinikmati dari sebuah lokasi unik yang dapat dijadikan sebagai tempat mencari ketenangan saat berakhir pekan. Berada sekitar 25 kilometer dari Kota Malang, Omah Kayu yang penampakannya banyak muncul di akun-akun milik instagramer ini kini semakin santer terdengar namanya.

Untuk memasuki area Omah Kayu, kalian diwajibkan untuk membayar Rp 5.000 ke petugas yang berjaga di dekat pintu gerbangnya. Biaya ini berbeda dengan retribusi masuk taman wisata Gunung Banyak yang harganya juga Rp 5.000. Setelah membayar retribusi masuk Omah Kayu, petugas akan mengantarkan kalian dengan melewati jalanan setapak yang menuruni bukit yang sangat sejuk dan tenang.

2. Museum Angkut

Museum Angkut yang mempunyai banyak sudut menarik (sumber)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Museum Angkut yang mempunyai banyak sudut menarik (sumber)

Malang dan sekitarnya seperti tidak pernah berhenti melahirkan destinasi baru yang menarik untuk dikunjungi, khususnya para instagramer yang memang membutuhkan sebuah tempat unik seperti Museum Angkut ini. Museum Angkut merupakan museum yang memajang berbagai macam transportasi kuno dan modern, tidak hanya dari dalam negeri namun juga dari berbagai belahan dunia.

Alat transportasinyapun beragam jenisnya, mulai dari transportasi darat, laut dan udara. Kehadiran museum unik yang satu ini semakin memantapkan posisi kota wisata Batu sebagai tujuan wisata di JawaTimur, segaligus surga bagi para instagramer untuk datang dan berkunjung ke Kota Wisata Batu di Jawa Timur.

3. Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban merupakan Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah yang terletak di Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pondok Pesantren yang namanya cukup panjang ini mempunyai makna Laut Madu, maka tidak heran jika masjid ini memiliki warna biru yang sangat dominan.

Tak hanya unik, di dalam ponpes tersebut juga tersedia kolam renang, dilengkapi perahu yang hanya khusus untuk dinaiki wisatawan anak-anak. Di dalam komplek ponpes itu juga terdapat berbagai jenis binatang seperti kijang, monyet, kelinci, aneka jenis ayam dan burung.

Tidak hanya dapat berwisata religi, akun instagram kalian tentunya juga akan semakin keren dengan mengupload foto masjid yang memiliki bentuk yang sangat unik ini. Karena Masjid Tiban sangat jelas memiliki arsitektur yang berbeda dengan masjid pada umumnya, corak dan bentuknya seperti perpaduan budaya antara Timur Tengah, China dan budaya Modern

4. Eco Green Park

Eco Green Park adalah salah satu tempat wisata di Malang yang tak hanya saja menarik namun juga sangat mengedukasi. Tempat wisata ini juga akan menyadarkan kalian tentang, betapa pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Eco Green Park satu-satunya destinasi unik di Malang yang menawarkan taman rekreasi edukasi yang berisi kebun binatang mini sekaligus informasi mengenai pemeliharaan lingkungannya.

Ketika kalian memasuki kawasan wisata ini, kalian akan langsung disambut oleh sebuah patung gajah besar yang unik karena terbuat dari televisi-televisi bekas. Terdapat pula Rumah terbalik yang tak kalah menarik. Sesuai namanya, rumah ini memiliki bangunan terbalik dengan atap di bawah dan lantai di atas.

Tidak hanya terbalik di luarnya saja, namun juga segala perabotan di dalamnya. Kalian yang seolah berjalan di atapnya seperti spiderman karena segala perabot memiliki posisi terbalik, tentunya akan sangat menarik bila moment tersebut diabadikan kemudian diunggah ke akun instagram milik kalian.

5. Waduk Selorejo

Objek Wisata Waduk Selorejo berlokasi di desa Selorejo Kecamatan Ngantang, jaraknya sekitar ± 48 km dari pusat Kota Malang. Waduk ini sudah lama dikelola oleh PT. Jasa Tirta, merupakan salah satu destinasi yang memiliki daya tarik wisata yang cukup kuat. Karena tidak hanya udaranya yang sejuk, Waduk Selorejo juga memiliki ciri khas dengan pemandangan alam yang sangat menawan, maka tidak heran jika banyak para instagramer yang penasaran dan datang untuk mengabadikannya.

Keindahan Waduk Selorejo ini tentunya karena dikelilingi banyak Gunung, mulai dari Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro dan Gunung Kelud yang membuat tempat wisata ini semakin unggul dari kacamata seorang Instagramer. Di tempat wisata yang telah memiliki penginapan serta fasilitas yang cukup lengkap ini, kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000,- dengan harga yang relatif murah, kalian sudah dapat menikmati keindahan panorama dan udara sejuk di Waduk Selorejo ini.

6. Desa Wisata Ngadas

Sejak tahun 2007 Desa Ngadas telah ditetapkan menjadi desa wisata oleh Pemerintah Kabupaten Malang karena memiliki beragam potensi wisata yang sangat indah. Desa ini berada di wilayah Kecamatan Poncokusumo dan terletak paling timur di Kabupaten Malang, letaknya berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Lumajang.

Desa Ngadas semakin unik karena merupakan satu-satunya desa yang didiami oleh suku Tengger di Malang. Jadi tidak heran, jika di desa ini tidak ada satupun warga yang berstatus sebagai pendatang. Tidak hanya pemandangan yang indah, di desa wisata ini kalian juga dapat menyaksikan berbagai adat dan tradisi masyarakat suku Tengger yang masih terjaga yakni kuda lumping, bantengan, dan kuda kencak.

Pemandangan yang terlihat dari desa ini, sejauh mata memandang ke arah timur tampak pemandangan deretan puncak-puncak Semeru yang selalu mengeluarkan asap dari puncaknya. Lereng-lereng perbukitan dan lembah yang hijau dengan lanskap kebun sayur berbentuk terasering akan selalu memanjakan mata kalian. Tidak hanya itu, kalian yang senang mengunggah foto di instagram sangat wajib untuk menikmati matahari terbit di Pananjakan atau Bromo dari Desa Ngadas.

7. Sumber Brantas di Kota Batu

Desa Sumber Brantas merupakan desa yang terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sesuai namanya desa ini memang dari sinilah sumber mata air sungai terpanjang kedua di pulau Jawa Sungai Brantas berasal. Desa ini menawarkan sejumlah daya tarik yang wajib untuk kalian nikmati, mulai dari pemandian sumber air Cangar sampai Arboretum yang tak kalah cantiknya dengan Kebun Raya Bogor atau Pasuruan.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Arboretum memiliki iklim yang cukup dingin. Kehijauan dan kesejukan yang ditawarkan membuat pengunjung ingin berlama-lama menikmatinya. Tak hanya pemandangannya yang eksotik, koleksi bunga dan pohon-pohon langka di tempat inipun sangat menggoda

8. Sumber Sirah di Desa Gondanglegi

Sumber Sirah merupakan destinasi wisata berupa pemandian atau wisata air tawar yang masih sangat jernih. Sumber Sirah ini terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Di tempat ini kaliandapat melakukan banyak kegiatan seperti berenang sambil menyaksikan keindahan surga bawah air yang ditawarkan.

Meski bukanlah terumbu karang layaknya di dasar laut, di Sumber Sirah kalian dapat menyaksikan pemandangan dasar air tawar yang tidak kalah indah, meskipun hanya berupa rerumputan, namun karena masih terjaga kelestariannya membuat keindahannya sangat wajib untuk dinikmati.

Sumber Sirah tak hanya menyajikan pemandangan wisata air yang indah, namun disana kalian juga dapat menikmati pemandangan alam sekitarnya yang tak kalah indah. Udara yang segar dan sejuk juga akan membuat kalian merasa nyaman dan enggan untuk beranjak dari tempat yang satu ini. Untuk menuju Sumber Sirah jalanannya akan sangat licin ketika musim hujan. Namun ketika kalian sampai ditujuan, perjalanan kalian tidak akan pernah menjadi sia-sia.

9. Savana Bromo

Savana Bromo yang terlihat fotogenic dari sudut manapun (sumber)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Savana Bromo yang terlihat fotogenic dari sudut manapun (sumber)

Berupa hamparan padang rumput yang luas yang berada di sisi selatan gunung bromo. Jika dilihat secara sepintas, hamparan Padang Savana Bromo yang berbukit – bukit hijau nan indah ini sangat mirip dan menyerupai bukit Teletubbies dalam sebuah film anak – anak.

Padang Savana Bromo juga di kenal dengan nama Lembah Jemplang. Di tempat ini kalian akan merasa begitu tenang, sejuk dan nyaman karena dari savana ini, kalian dapat merasakan secara langsung pesona keindahan padang rumput savana yang begitu indah secara nyata. Keindahan seperti inilah yang sangat cocok untuk kalian abadikan dan unggah ke akun Instagram.

10. Labirin di Objek Wisata Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo yang merupakan destinasi wisata berupa air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 m, letaknyapun berada cukup tinggi, yakni 1.135 meter diatas permukaan laut. Air di Coban Rondo ini berasal dari sumber di Cemoro Dudo, lereng Gunung Kawi dengan debit air cukup tinggi bila musim penghujan tiba. Namun terdapat wahana lain yang memikat banyak para instagramer untuk datang, yakni wahana wisata berupa Taman Labirin yang juga berada disekitar kawasan Coban Rondo ini.

Taman yang unik dan instagramable ini tidak hanya menarik untuk diabadikan ke dalam foto, namun juga sangat mengasikan untuk dijelajahi, terlebih jika kalian berkeliling ke lorong-lorong labirinnya yang seru untuk dijadikan tempat bermain. Destinasi wisata Coban Rondo dan Taman Labirinnya sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Akses yang paling mudah yakni melalui jalan raya Malang-Batu dari sebelah timur atau Kediri-Pare menuju Malang dari arah barat.

***

Demikianlah 10 Destinasi Di Malang dan sekitarnya yang dapat menjadi inspirasi liburan kalian sekaligus menjadi tempat untuk berburu foto yang instagramable. Selamat berlibur-mulu, dan tetap menjadi pejalan yang bertanggung jawab ya!

Incoming search terms:

  • foto prewedding outdoor di museum angkut

Comments

comments

8 Responses

  1. Merry Deng says:

    Leonard Cendana le lo pergi ke semua tmp ini ga?

  2. Cuman nomor 2,4 Sama 9 me, Cuma yg nomor 9 lagi musim kemarau jadi ga numbuh rumputnya

  3. baca nih cuy..Kali aja nambahin refrensi
    Pras Dadsetya

  4. Kesini kesiniii yank Gunawan Hari Murti

  5. Nugraha An says:

    Oktalistio Kurnia Putri

  6. Tambah mupeng dahh gue… MTMA di Malang lagi

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: