Mungkin Kalian Tak Lapar, Tetapi Dessert Menggiurkan Ini Wajib Kalian Coba Barang Sesuap!

LiburMulu.Com Hidangan penutup telah menjadi satu hal yang sangat dinikmati bagi sebagian orang. Apalagi setelah menikmati kelezatan kuliner favorit kalian. Menariknya, kini banyak makanan penutup memiliki variasi yang mengundang selera kalian. Makanan ini juga bervariasi, sehingga kalian enggak bakal bosan dengan pilihan dessert yang itu-itu saja. Nah, mungkin kalian tak Lapar, tetapi dessert menggiurkan ini wajib kalian coba barang sesuap saja!

Ini dia, dessert atau makanan penutup yang akan membuat kalian bahagia!

1. Panekuk

Panekuk adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Kue ini cukup populer di berbagai kalangan masyarakat. Proses membuatnya juga cukup mudah. Semua bahan dicampur merata membentuk adonan kental, lalu digoreng di atas wajan yang diolesi sedikit minyak.

Dessert ini bisa dihidangkan sesuai selera, yakni selagi masih hangat ataupun setelah dingin. Sebagai tambahan bisa disajikan dengan sirup maple, selai atau madu, bahkan es krim. Dessert yang satu ini juga bisa didapatkan dengan mudah tanpa perlu repot membuatnya, lho. Cukup pesan saja dan ada beragam restaurant penyedia dessert yang bisa dipilih, seperti Pancious area Jakarta, Yuky Penkeik dan Yolka di Bandung.

2. Wafel

Wafel merupakan salah satu adonan kue yang dimasak diantara dua lempengan logam. Bentuk lempengan logam membuat wafel memiliki bentuk, ukuran dan tampilan yang berbeda. Untuk memuaskan lidah dan pandangan mata, wafel bisa disajikan dengan berbagai varian es krim.

Makanan yang satu ini sangat populer di Belgia, Perancis, Belanda, Jerman, Polandia, Amerika, dll. Walaupun populer di negara lain, teman-teman tetap bisa menikmatinya di Indonesia, Salah satu restoran yang bisa dipilih adalah Pancious dan Petit Julien.

3. Crepes

Crepe adalah salah satu jenis panekuk yang sangat tipis. Kata crepe berasal dari Perancis, yang berasal dari bahasa latin crispa, yang berarti “meringkuk”. Sementara crepe sangat erat kaitannya dengan beberapa tempat di Eropa, Afrika Utara dan Amerika Selatan.

Ingin menyajikannya secara dingin? Kalian bisa mengisi panekuk dengan potongan daging, sayur-sayuran, keju, atau selai strawberry. Dapatkan juga variasi panekuk yang disajikan dingin dengan menambahkan es krim cokelat dan vanilla kesukaan kalian.

4. Milkshake

Minuman dingin yang satu ini seringkali menjadi pilihan yang menyegarkan setelah menyantap makan siang. Rasa manis yang mengiurkan dengan tambahan saus caramel dan cokelat, membuat milkshake digemari banyak kalangan. Terbuat dari campuran susu, es krim, dan es susu, minuman ini biasanya dibuat dengan cara dikocok menggunakan pengocok tangan.

Namun, seiring berkembangnya teknologi, beberapa resto pun sudah mulai menggunakan mesin pengocok. Kini, teman-teman tidak perlu repot membuatnya dengan mesin pengocok tangan, karena ada banyak pilihan resto yang bisa kalian manfaatkan untuk pesan seperti Pika’s Shake dan De’Jacoff.

5. Es krim

Dibuat dari produk susu, seperti krim yang digabungkan dengan perasa dan pemanis, es krim menjadi salah satu dessert incaran dan sangat cocok dihidangkan sebagai makanan penutup. Tidak hanya itu, es krim juga jadi pilihan asyik untuk dinikmati kapanpun. Ingin menikmatinya sekarang? Bobabits, Glasch Nitrogen Ice Cream dan Dapoer Nyonya adalah beberapa restoran yang menyediakan es krim enak.

6. Puding

Hidangan penutup yang pada umumnya terbuat dari bahan agar-agar ini bukan hanya cocok dinikmati setiap saat, namun juga baik untuk kesehatan. Proses pembuatannya cukup mudah walaupun agak lama menunggu proses pembekuan pudingnya. Jika teman-teman tidak mau repot membuat dan menunggu prosesnya, puding juga bisa dipesan melalui foodpanda, yang tersedia di Black Sugar dan Papa Purin.

Incoming search terms:

  • dessert yang mudah
  • foto dessert mwnggiurkan

Comments

comments

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: