Bukit Moko, Menikmati Malam Hari Bandung Dari Ketinggian

LiburMulu.Com – BUKIT MOKO, BANDUNG Siapa sih yang enggak kenal dengan kota ini? Kota yang begitu terkenal dengan julukan Paris van Java ini adalah daerah tujuan wisata favorit baik domestik ataupun mancanegara. Bandung adalah tempat melarikan diri kaum urban Jakarta ketika weekend atau long weekend tiba.

Memang Wisata kuliner dan wisata belanjanya sangat memanjakan para wisatawan. Bandung bak gula yang dicari semut, primadona setiap traveler.Pun, sebenarnya tak hanya itu saja, Bandung juga menawarkan berbagai destinas wisata bertema alam yang patut teman – teman traveler kunjungi, seperti Tebing Keraton yang sempat nge-hits di social media, juga yang tidak kalah cantik adalah Bukit Moko.

Bersantai bersama teman, melihat kerlap kerlip cahaya lampu Kota Bandung dari Bukit Moko.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Bersantai bersama teman, melihat kerlap kerlip cahaya lampu Kota Bandung dari Bukit Moko.

Bukit Moko ini sebenarnya adalah sebuah tempat yang menyenangkan dimana kita bisa melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian, baik Pagi, Siang, Sore atau malam. Bukit Moko berada pada ketinggian kira – kira 1500 meter di atas permukaan laut, dan juga menjadi salah satu titik tertinggi di Bandung. Jadi, dipastikan udara di sini sangat sejuk bahkan cenderung dingin jika dibandingkan dengan Kota Bandung.

Destinasi menarik bernama Bukit Moko ini berada tidak jauh dari Kota Bandung. Untuk bisa sampai ke Bukit Moko teman – teman bisa kesana dengan mobil atau sepeda motor melewati salah satu dari tiga jalur ini. Pertama adalah lewat jalan Bojong Koneng, meski jalur ini memiliki jarak yang paling dekat dibandingkan dengan yang lainnya. Namun jalur ini memiliki medan yang cukup menantang dan sedikit ekstrim.

Atau memandang langit malam Kota  Bandung dari Bukit Moko?
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Atau memandang langit malam Kota Bandung dari Bukit Moko?

Sementara jalur kedua teman – teman traveler bisa melewati jalan Cimuncang dengan jalur yang memiliki jalan yang cukup berbatu juga berkelok-kelok. Tidak direkomendasikan lewat jalur ini jika kendaraan yang dipakai tidak memadai. Nah, yang ketiga adalah yang paling umum dan mudah, yaitu lewat jalur lewat Padasuka. Jalur ini bisa dilewati oleh hampir semua jenis kendaraan bermotor sedang, dan juga sangat direkomendasikan sebagai jalur utama menuju Bukit Moko. Jalanannya sudah beraspal walaupun belum semuanya dan ada banyak petunjuknya.

Jika melewati jalur Padasuka ini, nantinya sepanjang perjalanan teman – teman akan bisa menikmati suasana alam yang segar juga rumah-rumah warga yang berjejer di sepanjang jalan menuju Bukit Moko. Beranjak sedikit ke arah atas, teman – teman traveler akan menemui sebuah tempat makan menyenangkan yang namanya Caringin Tilu.

Kalau mau di Caringin Tilu teman – teman bisa sedikit beristirahat sambil menikmati sejuknya udara di ketinggian Bandung sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Bukit Moko. O iya Bukit Moko tidak terlalu jauh dari Caringin Tilu kok. Teman – teman traveler hanya perlu melanjutkan naik terus ke atas, mengikuti jalanan yang ada. Kalau jalananya sudah habis dan teman – teman traveler melihat warung yang bernama Warung Daweung, berarti teman – teman traveler sudah sampai di tujuan. Sejatinya Warung Daweung tadi berada di tempat yang bernama Bukit Moko.

Kalau kelaparan bisa makan di Warung Daweung yang ada di Bukit Moko.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Kalau kelaparan bisa makan di Warung Daweung yang ada di Bukit Moko.

Itulah uniknya tempat yang bernama Bukit Moko, selain bisa melihat pemandangan Kota Bandung yang dikelilingi oleh gunung-gunung, dan kerlip cahaya lampu di malam hari. Bukit Moko dengan Warung Daweungnya juga menyediakan makanan dan minuman. Ingat warung Daweung ini adlaah satu-satunya warung yang ada di sini. Pesanlah minuman yang hangat, karena itu bisa melawan udara yang dingin yang kadang disertai angin berhembus yang menusuk tulang.

Bukit Moko ini adalah destinasi favorit menikmati malam hari Bandung, karena itu banyak orang yang datang ke sini menjelang malam hari. Biasanya beberapa dari mereka datang menjelang sunset agar bisa melihat sunset Kota Bandung yang sangat indah. Menyenangkannya lagi, begitu malam tiba, kerlap – kerlip lampu Kota Bandung mulai terlihat bagaikan ratusan bintik-bintik cahaya yang memanjakan mata.

Itulah alasannya kenapa pengalaman melihat kerlap – kerlip lampu malam hari Bandung, sunset dan sunrise dari Bukit Moko begitu menyenangkan. Apalagi semuanya bisa dilihat di dalam satu tempat di Bukit Moko. Siapapun terutama bagi penyuka destinasi alam wajib banget yang datang kesini ketika berlibur ke Bandung.

Note : Bandung adalah kota besar di Jawa barat, dan sudah mempunyai bandara internasional. Untuk mengunjungi Bandung bisa terbang langsung ke Bandung dengan pesawat, atau terbang ke Jakarta dahulu baru melanjutkan perjalanan darat dengan travel atau kereta api.

Incoming search terms:

  • malam di bandung
  • tempat sunset di bandung
  • tempat terbaik melihat view kota bandung dari ketinggian
  • tempat untuk menikmati lampu2 kota bandung
  • tempat wisata anti mainstream bandung

Comments

comments

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: