Brown Canyon, Salah Satu Tempat Wisata Yang Instagram Able Di Semarang

LiburMulu.Com Siapa yang pernah liburan ke Semarang? Atau malah suka liburan kesana? Kalau liburan ke Semarang itu biasanya kalian kemana tau ngapain sih? Kira – kira apa yang bakal kalian lakukan jika berlibur kesana? Biasanya sih kalau ada kata “Semarang”, pasti akan terdengar lumpia, bandeng juwana, nyemil wingko babat, seru – seruan di Lawang Sewu, atay narsis di Simpang Lima.

Iya, memang beberapa destinasi diatas memang beberapa hal yang ikonik dari Kota Semarang. Siapapun yang sedang berlibur ke Semarang paling tidak akan mencoba beberapa hal tadi. Namun untuk yang baru tahu dengan Kota Semarang, ada satu tempat wisata alam yang dikenal dengan nama Brown Canyon. Pun aslinya Brown Canyon Semarang ini adalah tempat penambangan pasir, sekarang ini Brown Canyon semarang dikenal sebagai tempat yang Istagram Able di Semarang.

Brown Canyon, Salah Satu Tempat Yang Instagram Able Di Semarang.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Brown Canyon, Salah Satu Tempat Yang Instagram Able Di Semarang.

Brown Canyon di Semarang ini bisa dibilang sebagai tempat dimana kita bisa banyak mangabadikan foto keren ala Instagram dengan pemandangan Semarang yang memukau dan tidak biasa. Kebanyakan hasil foto di Brown Canyon semarang akan cocok untuk dipamerkan di instagram atau media sosial lainnya yang biasa digunakan untuk berbagi foto. Pantas saja banyak instagrammer yang suka mengunjungi tempat ini. (Baca Juga : Tujuh Tempat Epik Menikmati Cahaya Di Sekitar Yogyakarta)

Pun memiliki pemandangan yang indah, Brown Canyon ini awalnya bukanlah tempat wisata melainkan perbukitan biasa. Namun karena aktifitas penambangan material yang dilakukan setiap harinya selama bertahun-tahun akhirnya Brown Canyon Semarang ini berubah wujud seperti layaknya Green Canyon yang ada di Amerika. Pahit memang, tetapi kenyataanya sebuah penambangan, aktifitas yang tidak ramah dengan alam itu malah membuat Brown Canyon sebagai salah satu tempat wisata favorit di Semarang.

Senja di Brown Canyon Semarang yang begitu menggoda.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Senja di Brown Canyon Semarang yang begitu menggoda.

Konon katanya sudah lebih dari 10 tahun, ada penambangan pasir, tanah urug dan batu padas di Brown Canyon. Sebelumnya tempat ini memang hanya perbukitan biasa, yang setelah diambil materialnya terbentuklah tekstur tebing yang unik dikenal dengan Brown Canyon.

Tebing – tebing tadi muncul karena tidak semua bukit menjadi area penggalian pasir, sehingga di perbatasannya terbentuk tebing – tebing unik. Sebelum terkenal dengan nama Brown Canyon, warga sekitar lebih mengenal tempat penambangan pasir ini dengan nama “Proyek Galian C”.

Brown Canyon sendiri terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang, Semarang (Lokasi Brown Canyon Di Google Maps) . Lokasinya berada agak di luar kesibukan kota semarang namun masih bisa terjangkau dengan kendaraan pribadi. Seperti yang disebutkan sebelumya, selain pemandangannya yang indah, tempat ini cocok untuk para penyuka hobi fotografi. Karena memang tempat ini sangat unik. (Baca Juga : Cara Mudah Dan Asik Berlibur Ke Tebing Keraton!)

Brown Canyon ini salah satu tempat wisata di Semarang yang unik.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Brown Canyon ini salah satu tempat wisata di Semarang yang unik (sumber).

Brown Canyon Semarang pada terik tengah hari akan panas dan berdebu!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Brown Canyon Semarang pada terik tengah hari akan panas dan berdebu! (sumber)

Jika kalian ingin berkunjung ke sini, sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau sore hari. Dalam kondisi cahaya minim, pemandangan di Brown Canyon akan lebih bagus, baik untuk tujuan fotografi atau sekedar ingin menikmatinya saja. karen kalau siang hari dan terik akan banyak sekali debu bertebaran dan tidak ada pohon sama sekali yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh.

Untuk menuju ke Brown Canyon kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena menuju ke Brown Canyon dengan kendaraan umum akan cukup susah. Selain itu lebih baik hindari datang ke Brown Canyon menggunakan kendaraan beroda empat atau lebih. Jarena jalanan menuju Brown Canyon akan sangat sulit dilakukan jika menggunakan kendaraan beroda empat.

Sementara itu rute yang bisa kalian gunakan untuk bisa sampai ke Brown Canyon yang paling dekat adalah lewat Jalan Fatmawati (Pedurungan-Semarang Timur) dengan lama perjalanan sekitar lima belas menit dari pusat kota. Dari Fatmawati tadi terus saja menuju selatan. Setelah sampai RSUD Kota Semarang (Ketileng), belok kiri saja menuju kompleks perumahan di area Klipang. (Baca Juga : Bukit Moko, Menikmati Malam Hari Bandung Dari Ketinggian)

Terus berjalan menuju area Klipang Golf, hingga melalui jembatan baru, sampai di depan kalian melihat 2 jembatan besi lagi. Terus saja sedikit, lalu belok kanan. Sesampai di lokasi ini kalian akan banyak melihat truk pengangkut material galian. Brown Canyon ini berada sekitar 2 KM lagi ke arah selatan dengan kondisi jalan yang sangat bergelombang dan berdebu.

Ini memang bukan seperti di Amerika dengan Grand Canyon yang terkenal, atau di Pangandaran dengan Green Canyon yang menawan. Tetapi nggak ada ruginya mampir ke Brown Canyon Semarang. Tetapi ingat harap berhati hati karena ini memang bukan tempat wisata, tetapi area penambangan pasir. Tetap jaga kebersihan dan waspada selama berada di Brown Canyon Semarang yak! (Baca Juga  : Tidak Perlu Ke Luar Kota Untuk Hunting Foto, Jakarta Punya Banyak Tempat Terbaik Yang Harus Kalian Abadikan)

Brown Canyon Semarang Dalam Foto Instagram :

Kita jalan bersama A photo posted by Andy Saputra (@andysptr) on

Incoming search terms:

  • foto instagram pemandangan keren

Comments

comments

16 Responses

  1. Makasih kak Jembatan Dunia udah nyulik aq en Adrina Arzan ke mari … :-)

    Hampir ada tragedi dslr yg hilang …

  2. Adrina Arzan says:

    Harusnya kmrn qt ke sana pas sore ya biar bisa liat sunset sekalian.

  3. Muhamad Ridho Said hmmm

  4. Hany Revivo ajak ksni donk

  5. Hany Revivo says:

    Oowww siapppppp…. itu bekas galian tambang….

  6. Tgl 6 Mei baru aja ke Brown Canyon..

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: