4 Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Yordania

LiburMulu.com – Apapun ketertarikan dan alasan kalian untuk traveling, Yordania memiliki berbagai rupa menawan yang sangat wajib untuk disaksikan. Layaknya halaman rumah sendiri yang berada di hamparan padang pasir, kota kosmopolitan yang menjadi surganya para food-lover hingga sejarah bagi yang suka berburu kebudayaan setempat. Banyak yang mengatakan bahwa Yordania adalah negara yang membuat semua orang menjadi bahagia. Berikut adalah empat kegiatan favorit yang bisa kalian lakukan di Yordania:

Naik Balon Udara di atas Gurun

Hot Air Baloon Jordan yang menyajikan lanskap Gurun fenomenal (sumber)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Hot Air Baloon Jordan yang menyajikan lanskap Gurun fenomenal (sumber)

Terkadang pemandangan lanskap alam akan jauh lebih indah bila dilihat dari atas, termasuk memandang gurun Wadi Rum ini dari atas dengan menggunakan balon udara. Kehebatan puncak granit dan batu pasir yang menjulang terlihat begitu berkilau saat kita melayang melintasi 720 km bentangan padang pasir di Wadi Rum. Ddengan sudut pandang seperti ini, kalian akan memahami skala sebenarnya dari keindahan Yordania, menampilkan formasi gunung yang megah menuju lembah yang memotong batu besar kemudian menciptakan lembah emas yang begitu dalam.

Ikut Kelas Memasak di Yordania

Jordanian Cooking Classes di
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Jordanian Cooking Classes di Beit Sitti Restaurant (sumber)

Di antara keramaian dan hiruk pikuk Amman, kita dapat menemukan beberapa kelas memasak yang paling otentik yang akan memperkenalkan kalian pada menu-menu tradisional. Favorit kami adalah pemilik keluarga Beit Sitti restoran, di mana setiap individu dapat langsung belajar memasak tiga menu hidangan khas arab yang mereka pilih sendiri. Sambil mendengarkan proses dari awal memasak, penanganan bahan-bahan segar dan cara penyajian setiap hidangan dari awal. Hal yang paling menyenangkan? entu saja ketika melahap hasil kreasi lezat yang kalian buat sendiri di rooftop restoran sambil memandang keindahan lanskap kota Amman.

Berkemah Dibawah Ribuan Bintang

Berkemah di Wadi Rum dan diselimut ribuan bintang telah menjadi salah satu petualangan yang paling ikonik yang ditawarkan Jordan. Ini adalah petualangan yang baru akan dimulai setelah kalian meninggalkan layar televisi ataupun gadget lainnya. Bergantikan dengan berbaring diatas karpet tenun dan menyaksikan para ahli mempersiapkan menu hidangan tradisional yang dipanggang di bawah pasir. Duduk nyaman dengan dikelilingi api unggun, menikmati makanana khas sambil mendengarkan cerita kuno mengenai pengalaman mengeksplorasi gurun. Dan ketika tidak ada cahaya yang mengelilingi, kalian akan melihat ribuan bintang-bintang terang di tengah keheningan gurun.

Berjalan Kaki di Petra

Dipilih oleh National Geographic sebagai salah satu tempat untuk berjalan kaki terbaik di dunia, 5-6 hari perjalanan ke Petra sangat ideal bagi kalian para penjelajah budaya. Berjalan melalui beberapa lanskap terpencil yang tak tersentuh di Jordan, setelah itu kalian akan merasakan betapa kerdilnya diri ini jika dibandingkan dengan keindahan gurun yang luas dan dramatis. Pada siang hari kita akan melihat limpahan flora dan fauna sedangkan malam hari kita akan belajar bagaimana memasak masakan Jordania sebelum beristirahat dan jatuh hati karena melihat langit bertabur bintang-puing super menakjubkan. Puncak perjalanan ini adalah, tentu saja, tiba di Petra. Detail arsitektur monumen ini sangat memiliki suasana mempesona dan magis. Sering disebut sebagai salah satu ‘New 7 Wonders of the World’.

Incoming search terms:

  • jalan-jalan ke yordania
  • pengalama backpacker ke jordania
  • pengalaman backpacking ke yordania
  • pengalaman ke yordan

Comments

comments

7 Responses

  1. hey Mega Susilawati Rahmah Bakoko Yuniaty Fitria Rahmah senengnya yg udah pernah ke Jordan!

  2. kwan, mungkin ale bisa jalan2 k sini Hendy Titaley

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: